oleh

Antisipasi Covis-19 Sesuai Perintah Bupati Batas Zona Provinsi Sulteng Dan Sultra Giat Gabungan Pengecekan Pada Orang Yang Keluar Masuk

Berita Kab.Morowali- Giat Pos Terpadu hari ke Tiga di Desa Buleleng, Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali batas zona antara Provinsi Sulawesi tengah dan Sulawesi Tenggara dilakukan Pengecekan terhadap orang yang keluar-masuk untuk Antisipasi Covid-19.

“Kapolsek Bungku Selatan IPTU, Budi Prasetyo SH menyampaikan melalui chatingan WhatsApp,Jumat(20/03/2020)ini Giat Pos Terpadu yang hari ke 3(tiga) untuk mengecek orang keluar masuk demi antisipasi Covid-19 Sesuai Perintah dari Bapak Bupati Morowali,”Jelasnya.

Dimana pos terpadu ini terdiri dari Gabungan Mulai dari Camat Bungku Pesisir Sudarman Moonai, S.E, M.Si, UPT Puskesmas Lafeu Rahmiyanti Kasim, SKM bersama tim pemeriksa,

Kapolsek Bungku selatan IPTU, Budi Prasetyo SH, Dandim 1311/Morowali 02 di wakili Babinsa Serda Ridwan, Dinas Perhubungan di wakili Usman Kisman bersama 2 orang Anggota dan Polisi Pamong praja Kabupaten Morowali yang di wakili Danru Herman Ahi bersama 2 orang anggota, juga Kepala Desa Buleleng Ilyas lasangka SE bersama Aparat Pemerintah Desa Buleleng,” Terangnya.

“Pelaksanaan pemantauan tersebut dilakukan yang melintasi masuk wilayah Kabupaten Morowali, Kemudian mengarahkan pengguna jalan menuju ke petugas Medis untuk di lakukan pemeriksaan,” Sebutnya di WhatsAp

Diantaranya, memeriksa Identitas diri/KTP, menanyakan Asal kota dan tujuannya, datang ke Morowali dalam rangka apa, Apakah dalam Minggu terakhir pernah melakukan perjalanan keluar negeri, melakukan pendataan,”Jelasnya di WhatsAp.

“Kemudian petugas medis melakukan pemeriksaan dengan peralatan Skener yang telah disediakan. dan menghimbau masalah virus Corona(Covid-19) petugas UPT Puskesmas Lafeu melakukan penyemprotan setiap kendaraan yang akan masuk di wilayah kabupaten Morowali,”Tutupnya.(Yohanes)

Komentar

News Feed