Berbagi Kebaikan di Hari Raya Idhul Adha, Kodim 1417/Kendari Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Berita Kodim Kendari–Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M, Kodim 1417/Kendari melakukan pemotongan hewan kurban yang akan di bagikan kepada masyarakat. Pemotongan dilakukan di depan Mesjid Al-Mukhlisin Jl. Pahlawan Kel. Kemaraya Kec. Kendari Barat Kota Kendari Prov. Sultra, Selasa (20/07/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa /20/Juli/2021).

“Acara diawali dengan penyerahan hewan kurban kepada panitia kurban berupa 2 ekor sapi, saya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, setelah pemotongan hewan kurban dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat di sekitar asrama Kodim, tukang gali kubur, tukang becak dan pemulung yang berhak menerimanya di wilayah Kota Kendari,” jelas Dandim.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, di samping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim, kita juga telah ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha,” ujarnya.

Dikatakan, Kegiatan tersebut juga sebagai bukti rasa syukur terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT. Dianjurkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban.

“Semoga di hari Raya Idul Adha mendatang bisa membangkitkan motivasi bagi anggota Kodim 1417/Kendari yang lainnya guna menyisihkan sebagian rezekinya untuk berkurban,” terangnya.

Prosesi penyembelihan hewan kurban turut dihadiri Para Perwira staf Kodim 1417/Kdi, Danramil jajaran Kodim 1417/Kdi beserta anggota Kodim 1417/Kdi.

“Selanjutnya saya, keluarga beserta Keluarga Besar Kodim 1417/Kendari mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” kata Agus.

(Pendim 1417/Kendari) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten