oleh

Berhenti Konsumsi Penyu Berbahaya Bagi Kesehatan Dan Dilarang UU Camat,Kades Ketua SDC Berikan Kesadaran Kepada Warga

Berita Morowali-Aksi bersama Peduli Biota yang dilaksanakan oleh pasukan SDC Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi tengah Kampanye lingkungan memberikan kesadaran kepada seluruh warga untuk menjaga serta melestarikan Biota-biota laut yang dilindungi.

“Camat Bungku tengah Moh.Asfar bersama rombongan kepala desa dalam sambutanya menyampaikan Rabu(04/03/2020) untuk Masyarakat wilayah kecamatan Bungku tengah saya berharap agar seluruh masyarakat Stop mengkonsumsi penyu, yang jelas di larang Undang-undang dasar dengan hukuman minimal 1 tahun penjara dan denda 200juta,”tegasnya.

Ketua umum SDC Kasmudin juga berharap kedepannya seluruh masyarakat kabupaten Morowali agar tidak mengkonsumsi penyu yang dapat membahayakan kesehatan tubuh kita. hasil survei yang didukung Conservation International(CI) juga di Sampaikan Dosen biologi Kelautan dan konservasi universitas Papua barat telah menemukan bahwa kandungan logam berat pada daging dan telur.

“Delapan kandungan berbahaya pada telur penyu tersebut antara lain, Merkuri,Kadmium,Arsen,timah,seng,besi,mangaan,besi dan tembaga.mengkonsumsi penyu berbahaya bagi kesehatan karena berdampak pada gangguan syaraf, penyakit ginjal, kanker hati,serta pengaruh pada kehamilan janin.

Kepala dinas perikanan Kabupaten Morowali Drs.Fajar sangat mendukung program konservasi ini dan akan terus bermitra bersama SDC dalam setiap kegiatan-kegiatan positif kedepannya untuk mendukung program pemerintah daerah menuju Morowali Sejahtera bersama,”Terangnya.

“Akhir acara kepala desa pulau tiga, Kor.Pengawas Konservasi Ahyar yang mewakili seluruh Pemerintah Desa Kecamatan Menui Kepulauan Mengucapkan Terima kasih atas Apresiasi Pemerintah daerah khususnya dinas kelautan perikanan daerah. Camat Bungku tengah,kepala desa se kecamatan Bungku tengah yang telah berpartisipasi dan turut mendukung Giat pelepas liaran Tukik/penyu.

Terimakasih khusus buat pelaksana teknis adik-adik SDC yang sangat saya banggakan,dan telah mampu memikirkan inovasi perubahan revolusi mental seluruh masyarakat Kabupaten Morowali akan pentingnya menjaga lingkungan konservasi,”Jelasnya.

“Semoga aksi kampanye kecil ini mampu memberikan kesadaran kepada seluruh warga untuk bersama terus menjaga serta melestarikan bioata-bioata laut yang dilindungi semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua yang terus peduli terhadap lingkungan dan makhluk hidup lainya,” tutupnya,(Okta)Yohanes

Komentar

News Feed