oleh

Bupati Morowali Rekomendasikan Ormas Khusus Bidang Konservasi Desa Wisata Seputaran Pulau

Berita Kab.Morowali-Kegiatan Pembangunan berkelanjutan(Sustainable Development) menjadi Agenda Global dalam setiap proses pembangunan Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi tengah.

“Dalam hal ini Bupati Morowali Drs.Taslim Merekomendasikan kepada organisasi Sombori Diving Club(SDC) Kabupaten Morowali dalam upaya membantu meningkatkan pembangunan khususnya bidang konservasi desa wisata dengan berkeliling pulau-pulau untuk melatih kader konservasi desa wisata seputaran pulau sambori, Kecamatan Menui Kepulauan,” Jelasnya

Ketua SDC Kasmudin menyampaikan bahwa setelah di lakukanya pelatihan konservasi wisata di Desa Pulau Tiga,” Ucapnya.

Keterangan dari Oktaviana, menjelaskan,Senin(09/03/2020) bahwa Kini SDC Morowali kembali melanjutkan perjalanan keliling pulau-pulau kecil se kecamatan Menui Kepulauan,Yakni Desa Dongkalan yang dilaksanakan selama dari tanggal mulai 5-7 Maret 2020,” jelasnya.

Desa Dongkalan merupakan pulau ke-4 yang menjadi prioritas SDC dalam melakukan pelatihan peningkatan SDM.kader konservasi desa wisata beragam etnik dan budaya,sehingga permasalahan desa isu lingkungan semua menjadi keunikan dan pengalaman tersendiri bagi mereka,”Terangnya.

“Hasil survei Destinasi potensi desa Dongkalan tersebut sangat menjanjikan bagi masa depan putri dan putra daerah kabupaten Morowali.

Bersama rombongan tim telah bersepakat dengan perintah desa, bahwa Dongkalan akan dijadikan kampung pelangi dalam waktu dekat.menurut para Asesor Muda SDC Morowali permasalahan utama di Desa wisata Dongkalan tersebut bagaimana cara penanganan sampah plastik rumah tangga, namun itu semua bisa teratasi dengan hasil musyawarah bersama Pemerintah Desa,kader konservasi, Masyarakat dan tim Asesor SDC,”jelasnya.

Sehingga permasalahan sampah khusus plastik akan di kelola bersama-sama, yakni dengan menjadikan sampah lebih bernilai dan bisa menghasilkan sesuatu yang bisa dimanfaatkan,”Terangnya.

“Disamping itu juga SDC Morowali bersama Pemda Melalui Diskominfo Kabupaten Morowali, dalam hal membantu mendistribusikan/membagikan Bulletin(Majalah)” Sejahtera Bersama”yang merupakan edisi pertama terbitnya di kabupaten Morowali kepada masyarakat yang berada di pulau-pulau se kecamatan Menui,” Tutupnya Keterangan Oktaviana.

Yohanes

Komentar

News Feed