oleh

Peduli Sesama, Dandim 1311/ Morowali Cegah Covid-19 Dengan 5 Program

Berita Morowali-Komandan Kodim 1311/Morowali dalam hal ini menanggapi wabah Virus Covid-19 yang terjadi sekarang ini khususnya di kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah.

“Komandan Kodim 1311/Morowali Letkol Inf.Raden Yoga Raharja, SE.MM.MI.Pol menyampaikan kepada wartawan ,Senin(13/04/2020) Saya berpikir bahwa bukan saatnya lagi kita Diskusi ataupun kebanyakan teori, Tetapi kita harus berbuat dengan langkah-langkah yang real ataupun yang kongkrit di lapangan, “Ungkapnya.

Adapun program kami Kodim 1311/Morowali ada 5(lima) Program yang kita laksanakan yang pertama adalah Donor Darah dan ini yang kita laksanakan yang sesuai dengan Temanya “Kepedulian Terhadap Sesama Manusia” Menghadapi Covid-19 ini,”Terangnya.

“Karena ini sangat penting, kami dapat laporan dari PMI kadang-kadang kurang Stok untuk stok darah ini, sehingga kami sebagai warga masyarakat sebagai pelindung masyarakat membuat program dimana Anggota dan Komandannya langsung ikut dalam donor darah tersebut,”Jelasnya.

Kemudian yang kedua yang sedang kita pesan Masker sejumlah 5ribu itu dalam rencana perjalanan, mungkin karena kita terhambat dengan jarak yang cukup jauh, karena kita mencari di sini cukup sulit untuk mencari masker kita mengambil dari daerah Bandung,”Ungkapnya.

“Sehingga dikirim lewat Pesawat tetap prosesnya sekitar 6hari atau 7hari satu Minggu,”Sebutnya.

Lanjutnya, Kemudian Pembuatan tempat cuci tangan yang seperti di Kodim dilaksanakan, rencana kita kan buat tempat cuci tangan di beberapa di fasilitas umum seperti di bandara, Terminal, Pelabuhan,Pasar,Gereja, dan Masjid juga Fasilitas umum nya,” Tegasnya.

“Toko-toko yang sudah masih berjualan itu di wajibkan di depan untuk menyediakan tempat cuci tangan, karena kita harus punya rasa disiplin yang tinggi, kita harus punya kesepakatan seperti yang di cina sekarang, sejak dia tanggal 8 April dia sudah buka Lokdowd nya, karena dia disiplin,”Imbuhnya.

Jadi ini kita mepolopori, mudah-mudahan dengan adanya gerakan Masker, saya berharap ini Gerakan Masker terbesar di Indonesia karena kalau gabung, seperti yang awal saya di hubungi pak Bupati, pak bupati juga menyediakan 50ribu masker akan disebar di seluruh Kabupaten Morowali,”Jelasnya kembali.

Dan saya Juga sudah mengajak Kabupaten Morowali Utara, jadi perusahaan kemudian instansi-instansi yang lain bergabung dilaksanakan sesuai dengan wilayahnya masing-masing, tetapi akan di komandoi pada tanggal yang sama oleh Bupati, Forkopimda mungkin disini ataupun di sana. Sehingga kita diharapkan mungkin masuk reformuri saya berharap seperti itu kalau mungkin diatas 100ribu belum ada di gerakan serentak,”Harapnya.

Itu tujuannya kalau setiap wilayah mempunyai kesadaran menggunakan Masker semuanya minimal akan memutus Mata rantainya, sehingga dalam mudah-mudahan di bulan puasa ini di bulan Ramadhan kita berdoa Ma’abur doa kita ya Cukup.Analisa tim medis itu sekitar 2 bulanlah untuk masa virus ini, mudah-mudahan bisa selesai di bulan ramadhan,”Harap Doa bersama( Yohanes)

Komentar

News Feed