oleh

Penyidik Polres Morowali Utara Terima Dan Tangani Laporan Ijazah Palsu Paket C Kades Matarape

Berita Kab.Morowali-Dugaan miliki Ijazah Palsu Paket C Oknum Kepala Desa(Kades) Desa Matarape, Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi tengah Ijazah palsu paket C itu sudah di laporkan ke Polres Morowali Utara

“Dari Keterangan Penyidik Polres Morowali Utara, BRIPDA Taufik Rusman ketika dihubungi melalui nomor telepon 0821941181xx tanggal 17 Pebruari 2020 untuk konfirmasi Pengaduan laporan pemalsuan Ijazah kesetaraan tanggal 15 November-2019 dan

Surat Perintah penyelidikan nomor: SP. Lidik/ 388/XII/Huk.6.5/2019/Sat Reskrim tanggal 02 Desember 2019.

Di informasikan bahwa Sat Reskrim polres Morowali Utara sedang melakukan penyelidikan terhadap dugaan tindak pidana pemalsuan Ijazah kesetaraan di Desa Matarape, Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali sebagai mana dimaksud dalam pasal 263 ayat(1) dan ayat (2) KUHPidana.

“Bripda Taufik Rusman Menyampaikan kepada wartawan(17/02/2020) bahwa ini kita sudah tangani, kita sudah lakukan penyelidikan dan kita wawancara saksi-saksi, tapi kan masih ada kendalan masih ada kasus-kasus yang lain sudah tersangkanya,” Jawabnya.

Iya kita akan tangani, masalahnya cuma ini ada tersangka yang kita tangani dulu kita akan pegang kasus ini cuma sabar dulu,”Terangnya.

“Inikan sudah kita panggil dari Dinas pendidikan itu saya bilang sama Pelapor sabar dulu pak, apalagi laporan yang lain kita tangani atau tersangka lain yang kita tangani dan sudah kita panggil Oknum kades sudah ada satu minggulah kira-kira,”Terangnya.

Dari Pihak Pelapor JI membuat pengaduan Laporan Ke Pihak penyidik di Ruang Riksa Unit I Pidum Sat Reskrim polres Morowali Utara 15 November 2019 namun sampai saat ini belum ada kejelasan nya dan perkembangan penyelidikan,” Ucapnya Pelapor. (Yohanes)

Komentar

News Feed