oleh

Personil Polres,Polsek Morowali Berikan Pengamanan Kepada Kedua Belah Pihak Atas Permasalahn Lokasi Lahan PT.BJS

Berita Morowali- Hasil pertemuan antara kedua belah pihak atas permasalahan PT.BJS antara Pemilik lahan di Desa Topogaro, Kecamatan Bungku barat, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi tengah buka jalan portal jalan lokasi sementara selama tiga hari.

“Keterangan pemilik lokasi lahan Samsu Alam menjelaskan, Senin(09/03/2020) bahwa hasilnya di sana itu tidak kena sesuai dengan undangannya itu, kenapa saya menyurat ke Bupati bahwa kenapa Disposisi tidak diterima sama pak desa dengan pak camat,” Ucapnya Samsu.

Adanya permintaan pak kades bahwa pak Kuncoro untuk di bikinkan surat harus ada pernyataan dari pada pak Kuncoro, bahwa tidak akan menuntut orang-orang yang sudah menjual sebelumnya,”Terangnya.

“Saya akan buka dulu sementara, karena janji lagi pak Kuncoro mau datang hari Kamis janji yang ke sekian kalinya,setelah itu kalau dia tidak datang tetap kami tutup, karena apalagi ini perusahaan ini tidak punya izin, atau izinnya sudah cabut, karena tujuannya kami itu tutup sebelumnya supaya Kuncoro nya datang dan bila tidak datang kami tutup secara Manual,” Tegasnya Samsu pemilik lahan

“Kabag OPS Polres Morowali AKP.Nasrudin SH.S.Ik.MH di tempat yang sama juga menyampaikan kepada wartawan jadi intinya pada kedua belah pihak ini mau menyelesaikan permasalah secara kekeluargaan,”Jelasnya.

Kemudian dari pihak ini pun juga, hari ini ada kesepakatan bahwa ada kesepakatan dilanjutkan pertemuan hari Kamis, kemudian dari pemerintah daerah tadi meminta hasil kesepakatan pertemuan bahwa untuk membuka palang atau pagar,” Ungkapnya Kabag OPS Polres Morowali.

“Kami Personil dari Polres Morowali dan Polsek yang dilibatkan sebanyak 80 orang untuk mengamankan, kami mengamankan sampai kondisi sudah betul kondusif lah,” Sebutnya Kabag OPS.

Intinya kami hanya menyampaikan kepada masyarakat yang mengklaim itu tanahnya dan dari perusahaan itu pun juga untuk menyelesaikan permasalah ini secara Kekeluargaan,”Tutupnya.Kabg OPS Polres Morowali Nasruddin.Yohanes

Komentar

News Feed