oleh

WNI Positif PDP DI RSU Morowali Dengan Usia 69 Tahun

Berita Kab.Morowali- —– Diduga salah Seorang Warga Negara Indonesia yang Pasien Positif(Pasien Dalam Pengawasan) yang berada di Rumah Sakit Umum Morowali dan akan di Rujuk Ke RSU Kolonodale dan sudah ditetapkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi tengah.

“Dari Keterangan Kepala Dinas Kesahatan Ashar Ma’aruf SE,MM.Menjelakan Kepada wartawan(01/04/2020) bahwa Pasien Dalam Pengawasan(PDP)adalah Warga Negara Indonesia yang ber KTP(Kartu Tanda Penduduk) Alamat Belopa SulSel, Usia 69tahun dan yang bersangkutan datang ke Bahodopi karena ada kegiatan usaha,” Jelasnya Kadis Kesehatan Ashar Ma’aruf.

Orang Dalam Pemantauan(ODP) tersebut dengan riwayat, Dua Minggu yang lalu telah mendapatkan tindakan Operasi dari salah satu rumah sakit di Makasar ,”Terangnya Kadis Kesehatan Ashar Ma’aruf.

“ODP Kemarin datang di Rumah Sakit Umum Morowali ber obat dengan keluhan sakit demam, dan Dokter RSU Morowali Menduga Penyakit ODP tersebut adalah Typoid,”Imbuhnya Kadis Kesehatan Ashar Ma’aruf.

Hari ini oleh pihak RSU melakukan pemeriksaan kembali termasuk Rapid tes antibody 2 kali dengan hasil positif, dan foto Rontgen oleh pihak Dokter menggambarkan penyakitnya ke arah Pneumonia,”Tegasnya kadis kesehatan Ashar Ma’aruf.

“Maka berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut oleh pihak RSUD Morowali menetapkan pasien tersebut sebagai Status Pasien Dalam Pengawasan(PDP) dengan upaya merujuk ke RSU Kolonodale Sebagai RSU Rujukan,” Tutupnya Kadis Kesehatan Ashar Ma’aruf.

Sumber berita ini berasal dari Kepala Dinas Kesahatan Ashar Ma’aruf SE,MM. (Yohanes)

Komentar

News Feed