oleh

100 keluarga dari kecamatan karang Dapo dan Rawas Ilir, menerima bantuan EUP

Berita kab.MURATARA– Pelaksanaan bimbingan sekaligus penyaluran bantuan ekonomi produktif (EUP), yang di peruntukan bagi keluarga rentan di kabupaten Musi Rawas Utara (muratara) provinsi Sumatera Selatan, hari ini, digelar oleh dinas sosial (dinsos) muratara, Jumat 8/1/2021.

Bantuan untuk meningkatkan dan pemerataan kesejahteraan sosial melalui UEP, berupa mesin jahit, mesin tambal ban, usaha bakso, Counter penjualan pulsa, warung manisan, serta alat pembuat kue.

Dan bantuan EUP tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Dinsos muratara Zainal Arifin kepada penerima, bantuan UEP yang disalurkan, merupakan bantuan UEP dari gubernur Sumatera Selatan melalui Dinsos Sumsel.

Dalam hal ini, kadis dinsos muratara mengatakan, dari jumlah usulan yang diajukan pada tahun lalu. 100 penerima bantuan yang terakomodir, masing – masing dari Kecamatan Karang Dapo dan Rawas Ilir. Sementara ditahun 2019, pihaknya menerima sebanyak 200 bantuan untuk tiga kecamatan yaitu Kecamatan Rupit, Karang Jaya dan Rawas Ulu.

Dan ia juga memaparkan, bimbingan dan bantuan UEP dilakukan untuk memotivasi masyarakat keluarga rentan berwirausaha untuk meningkatkan taraf perekonomian. Selain itu, diharapkan dapat menggunakan dan memanfaatkan bantuan UEP dengan sebaik-baik mungkin.

“Semoga dengan adanya bimbingan serta penyaluran Bantua UEP ini, keluarga rentan tersebut dapat termotivasi untuk terus berusaha. Sehingga bisa menjadi keluarga yang lebih mandiri secara ekonomi” jelasnya.

Zainal Arifin selaku kadis dinsos muratara, berharap, bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat guna, serta dapat memberikan bermanfaat untuk mendongkrak perekonomian.

“Bantuan UEP ini jangan tidak dipergunakan atau diperjual belikan kepada orang lain akan tetapi betul-betul dimanfaatkan” tutupnya.

Jurnalis: David

News Feed