oleh

15 Orang ikuti Tes Tertulis calon PAW Kepala Desa

Berita Kab.MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan selenggarakan tes tertulis calon Kepala Desa (Kades) Pengganti Atar Waktu (PAW).

Kegiatan dilaksanakan di lantai ll setda Muratara. Peserta terdiri 4 orang berasal dari Desa Karang Dapo kecamatan Karang Dapo dan 11 orang dari Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa 6/7/2021.

Asisten I pemerintah Muratara Susyanto Tunut, sebagai ketua panitia pelaksana mengatakan tes tertulis ini meliputi tentang Pancasila, Pemdes, dan sosial budaya hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup).

Lanjutnya untuk tes tertulis 3 besar hasilnya akan diumumkan hari ini juga, supaya tidak ada permainan, atau titipan,”ungkap Susyanto Tunut.

Ditempat yang sama Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni mengatakn hari ini tes tertulis, kami Pemerintah Muratara netral tidak ada istilah titip menitip, berkompetisilah dengan baik dan sportif.

Ia juga berpesan saat terpilih nantinya gunakan jabatan sebagai amanat dan Dana Desa(DD) dengan baik, jadilah seorang Kepala Deda yang di cintai dan di sukai masyarakat , terlebih dahulu harus ada niat suci untuk membangun Desa, benar atau tidak akan kelihatan hasilnya,” ungkap Bupati.

Selanjutnya,siapapun yang lulus langka pertama di ridhoi allah untuk menjadi Kepala desa dan menang di Desa.

“Berkompetisilah dengan sehat, insya Allah akan menghasilkan pemimpin yg berkualitas, tidak ada istilah titip menitip,” ujarnya.

Silahkan berdoa, sebelum tes tanamkan nian baik untuk memimpin orang banyak.
Pemimpin itu merupakan anugrah jangan merubah sikap, pada saat jadi jaga prilaku sehari-hari.

Dan tetapi hiasi hati dengan baik. Kita Pemerintah kabupaten hanya bisa mendoakan jangan sampai ada permasalah,” tutupnya.

Jurnalis David

News Feed