oleh

43 KK RT 06 Muara Rupit Terima Bantuan Dampak Banjir

Berita Kab.MURATARA, – Dinas ketahanan pangan kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, salurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Warga yang menerima bantuan terdampak banjir tersebut sebanyak 43 Kepala Keluarga di RT 06, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Rabu 15/12/2021.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir Asyim dalam sambutannya mengatakan sebanyak 43 KK menerima bantuan dampak banjir. Warga tersebut RT 06 Kelurahan Muara, Kecamatan Rupit.

“Data tersebut hasil penyaringan dari Kelurahan, jadi dapat di pastikan penerimaan benar benar warga RT 04. Penerima lima kilogram/Kepala Keluarga,”katanya,

Ia menambahkan, pemberian bantuan jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan, namun lihat keseriusan pemerintah membantu warga.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Muratara H A Inayatullah dalam arahannya menyampaikan RT 06 menerima bantuan karena terdampak banjir beberapa pekan yang lalu.

“Sebelum di salurkan, saya sengaja memintak nama nama penerima, untuk melihat apakah ada nama keluarga kandungan saya untuk dicoret, nanti menjadi fitnah, saya mementingkan keluarga kandungan saya,”tegasnya

Ia menjelaskan, kebetulan selama ini RT 06 atau yang seringkali disebut warga setempat kampung tanjung, sewaktu debit air bertambah sedikit, RT tersebut langsung banjir, karena pas pinggir sungai dan dataran rendah.

“Harusnya pembangian bantuan dampak banjir rata, namun ada sebagian warga di bagian Kecamatan hilir juga di bagikan,”Pungkasnya.

Jurnalis David

News Feed