oleh

5 Prioritas Musdes Sungai Kijang di Sepakati Masyarakat Bersama

Berita Kab.Muratara – Pemerintah Desa (PemDes) Sungai Kijang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) bersama masyarakat , berlangsung di kantor desa, Kamis 30/09/2021.

Musdes tersebut, dihadiri unsur pemerintah camat M Yusnadi, perangkat desa, ketua BPD, tokoh masyarakat Desa Sungai dan pendamping desa dan masyarakat setempat.

Beberapa usulan yang belum terealisasi ditahun sebelumnya l, diusulkan kembali di musdes tahun 2021 ini. Selain itu, di tahun ini, masyarakat usulkan yang berfokus pada pembangunan jembatang gantung penghubung antara dusun di desa tersebut.

Dalam sambutannya, Kades Desa Sungai Kijang Ibnu Hajar, mengatakan setelah melalui musyawarah desa ini, Akhirnya disepakati lima poin usulan yang menjadi skala prioritas untuk di teruskan ke tingkat kecamatan.

Diantara Usulan skala prioritas tersebut yaitu pembangunan jalan poros,pangar kuburan makam pahlawan, rehab balai desa,lampu jalan untuk desa,dan Siring, karena keperluan masyarakat tersebut akan kita tampung duluh.

“Mudah – mudahan usulan kita dapat diterima di musrembang tingkat Kecamatan Rawas Ulu, untuk kemudian direalisasikan” ucapnya.

Sampai Camat Rawas Ulu M Yusnadi,mekatakan musdes ini mulai dari pencanaan apa bila pencanaan lah di laksanak untuk perluan masyarakat setempat,karena kebutuhan masyarakat desa sungai kijang sangat lah penting untuk keperluan masyarakat.

“Harapan kami sebagai pemerintah,apa bila yang di penting masyarakat yang di utamakan karena ini kan kehendak dari masyarakat desa setempat”.

Lanjutnya, camat Rawas Ulu M Yusnadi, kalau bangunan yang di bangun untuk desa harus lah kita kerja sama untuk mengawasi baik dari masyarakat maupun dari pemerintah tersebut bersama sama kita mengawasi nya, supaya bangunan tersebut bisa bagus mereka yang mengerjakan nya, camat juga mengajak masyarakat supaya mengikuti Vaksinasi karena Vaksi di kecamatan Rawas Ulu baya belum bervaksin dari masyarakat,apa bila masyarakat mau bervaksin lasung aja ke puskesmas surulangun rawas” terangnya.

Jurnalis David

News Feed