oleh

Abdul Kadir, Pimpin Langsung Gotong Royong Di Desa

Berita Kab.MURATARA – camat Rawas ulu kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, Abdul Kadir dari kemare dan hari ini, pimpin langsung kegiatan gotong royong bersama masyarakat tersebut, Selasa 27/7/2021.

Kegiatan gotong royong yang di pimpin camat Rawas ulu itu adalah desa Sukomoro, desa pulau lebar, desa Karta dewa dan tadi pagi desa sungai baung.

Camat Rawas ulu, Abdul Kadir, mengatakan, gerakan gotong royong ini adalah merupakan aksi kepedulian sosial pemerintah kecamatan dengan desa desa yang ada di wilayah pimpinannya.

“Insya Allah, kami akan melaksanakan kerja bakti gotong royong membersihkan desa bersama masyarakat ini, untuk melestarikan budaya gotong royong yang mulai hilang tergerus masa dari khalayak masyarakat sekarang” ucapnya.

Abdul Kadir pun berharap, dengan adanya gotong royong ini, dalam waktu dekat, pihak nya akan menyambangi seluruh desa desa yang ada di kecamatan Rawas ulu kabupaten Muratara, untuk melakukan kegiatan gotong royong bersama masyarakat ini menjadi agenda rutin sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah kecamatan dengan masyarakat nya.

Kepala desa sungai baung, Mulkan, mengaku pihaknya sangat mengapresiasi atas kepedulian yang ditunjukan camat Rawas ulu dalam kebersihan lingkungan.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan camat Rawas ulu ini Karena mungkin menjadi penting untuk memperkokoh kekuatan gotong royong,” ucapnya.

Menurut nya, gotong royong ini memang esensi dari Pancasila, dan jati diri bangsa juga.

Jurnalis David

News Feed