oleh

Ahmad Rizali, pjs Bupati Musi Rawas Tinjau RSUD Muara Beliti

Berita Kab.MUSI RAWAS– Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Musi Rawas (Mura) provinsi Sumatra Selatan, Ahmad Rizali, meninjau langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Beliti bersama Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Mura, Muhammad Rozak, Selasa (06/10/2020).

Dalam kunjungan perdananya ini, Ahmad Rizali mengungkapkan RSUD Muara Beliti perlu banyak penambahan fasilitas, seperti pentingnya peningkatan Rumah Sakit menjadi Tipe C dan perlakuan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) seperti fasilitas dalam bekerja dan tunjangan kinerja Nakes yang disesuaikan.

“Saya titipkan kepada Bupati Definitif, RSUD Muara Beliti ini ditingkatkan lagi fasilitasnya karena Kabupaten Mura sendiri cukup luas dan penduduknya banyak,”katanya.

Maka dari itu, lanjutnya, fasilitas kesehatannya juga harus memadai. Untuk tenaga kesehatan memerlukan SDM yang khusus, tidak semua orang dapat melakukannya.

“Oleh karena itu, saya harap perlakuan atau fasilitas Nakes lebih ditingkatkan,” jelasnya.

Selanjutnya, Ahmad Rizali juga menambahkan, apabila Vaksin Covid-19 sudah dapat disebarkan melalui Biofarma pada Tahun 2021, harapannya hanya dapat bertahan selama 3 bulan.

“Untuk itu, mari kita melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, agar dapat mencegah penyebaran Covid-19,”tutupnya.

jurnalis: David/Tim

News Feed