oleh

Bagian Ekonomis Setda OKU Selatan Gdlar Sosialisasi Pendistribusian Gas LPG 3 Kg

Berita Kab.OKUS Selatan–Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan gelar Sosialisasi Harga Eceran Tertinggi (HET) dan Pendistribusian Gas LPG 3Kg di Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021.

Adapun Dasar Hukum dalam Sosialisasi ini berdasarkan Perpres 104 tahun 2017 tentang Penyediaan, Pendiatribusian dan Penetapan Harga LPG Tabung 3Kg. Pasal 7 Ayat 1 dalam rangka Penyediaan dan Pendistribusian LPG Tabung 3Kg Menteri menetapkan harga patokan dan harga jual eceran LPG Tabung 3Kg untuk rumah tangga dan usaha mikro.

Sosialisasi ini terkait ketidakstabilan harga gas 3 Kg bersubsidi dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi kekhawatiran tersendiri dimasyarakat. Selain itu masyarakat menengah keatas juga ikut membeli LPG 3 Kg bersubsidi yang seharusnya ditargetkan hanya untuk masyarakat menengah kebawah dan usaha mikro.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini dapat mengembalikan sasaran LPG 3 Kg bersubsidi untuk keluarga kurang mampu dan usaha mikro. Agar dapat lebih tepat sasaran. (Hanif)

News Feed