oleh

Bantuan Alkes Tangkal Covid 19, di salurkan keribuan santri ponpes di muratara

Berita Kab.MURATARA-Tim satgas Covid-19 pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, salurkan bantuan alat kesehatan (Alkes) Covid-19, untuk ribuan santri. Rabu 6/1/2020.

Pemerintah berharap, bantuan yang disalurkan itu bisa membantu masyarakat khususnya santriwan-Santriwati yang ada di muratara, agar terhidar dari virus Corona.

penyaluran bantuan itu langsung di Pimpin Sekda Muratara Alwi Roham, Asisten I Susyanto Tunut di Pemda Muratara.

Dalam kesempatan itu, Sekda menyatakan tim Satgas Covid Muratara mendapat bantuan Alkes dari Badan Intelejen Negara (BIN) untuk di salurkan ke masyarakat.

Batuan berupa masker, handsanitizer, disimpektan, vitamin dan lainnya. Langsung di salurkan ke sujumlah pundok Pesatren di Muratara diantaranya Ponpes Tazaka dan Bahrul Ulum yang mempunyai ribuan santri.
“kita dapatkan bantuan dari BIN di sampaikan melalui satgas covid, bantuan ini langsung disaluran ke Ponpes di wilayah Muratara. Nanti silakan digunakan sebaik baiknya, kita berharap dalam kegiatan dan keseharian masyarakat tetap patuhi Prokes,” jelasnya.

Dia berharap, Pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal. “kita harus sadari saat ini masih pandemi, meski sudah ada vaksin tapi masyarakat harus tetap jaga kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten I Pemda Muratara sekaligus juru bicara tim Satgas Covid-19 Pemda Muratara mengungkapkan. Bantuan ini merupakan gelombang pertama yang di khususkan bagi pondok pesantren, pihaknya sudah mendapatkan informasi jika masih ada bantuan gelombang berikutnya untuk pesantren yang belum tersentuh bantuan.
“Selain bantuan Alkses, sebentar lagi kita juga akan mendapatkan vaksin Covid-19. Saat ini kita masih tunggu petunjuk dari provinsi,” timpalnya. Untuk sasaran vaksin, Pemda Muratara sudah menyediakan sekitar 2000 relawan yang terdiri dari petugas kesehatan dan sopir.

“Kita mendapat gelombang kedua untuk vaksin, untuk kepastiannya kita masih menunggu informasi dari provinsi,” tutupnya. Sementara itu, Ustad Bisri Musthopa perwakilan dari Ponpes Bahrun Ulum mengungkapkan, pihaknya berterima kasih atas perhatian pemerintah kedunia pendidikan agama (Ponpes).
Bantuan yang diberikan akan segera mereka salurkan. “ini sudah lebih dari kapasitas jumlah santri kami, mungkin bisa sampai tiga kali pembagian. Nanti akan langsung kami salurkan,” tegasnya.

Dia menegaskan, saat ini memang belum ada bantuan Alkes Covid-19 yang menyasar ke sejumlah Ponpes di Muratara. Dengan adanya bantuan ini pihaknya berharap sejumlah satri yang belajar di Ponpes bisa lebih di perhartikan. “Kita berharap masalah Covid ini segera usai, kami masih menerapkan pembatasan kunjungan wali murid. untuk menangkal Covid-19,” tutupnya.

Jurnalis: David

News Feed