oleh

Bawaslu Muratara Mengelar Tes CAT Seleksi Calon Panwascam

Baraknews Kab.MURATARA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, menggelar tes CAT seleksi calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu Serentak 2024.

Tes CAT calon anggota Panwascam berlangsung selama dua hari dan di mulai Sabtu – Minggu 15-16 Oktober 2022 yang di laksanakan di gedung SMA Plus Bina Satria, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit kabupaten Muratara.

Plt. Komisioner Bawaslu Muratara, melalui Koordinator Sekretariat Indri menyampaikan, tes CAT, diikuti sebanyak 244 calon anggota Panwascam, dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Muratara.

Dia mengatakan, tes CAT seleksi calon Panwascam, dibagi menjadi beberap sesi. Untuk hari pertama, tes CAT terdiri dari lima sesi.

Sesi pertama seleksi calon Panwascam dari Kecamatan Karang Jaya, sesi kedua dari Kecamatan Rawas Ilir dan Nibung, sesi ketiga kecamatan Ulu Rawas. Sesi keempat sebagian kecamatan Ulu Rawas dan Karang Dapo.

Ditambah, sesi kelima atau sesi terakhir di hari pertama, seleksi CAT calon Panwascam dari kecamatan Rawas Ulu.

“Sementara, di hari kedua, seleksi CAT Calon Panwascam dari kecamatan Rupit” kata Indri.

Indri mengungkapkan, setelah tes CAT ini, tahapan selanjutnya calon Panwascam tinggal menunggu pengumuman hasil tes CAT. Setelah pengumuman, dilanjutkan dengan tahap wawancara.

Indri mengatakan, untuk waktu pengumuman hasil CAT, Bawaslu Muratara mengikuti jadwal yang ditentukan, yakni pada tanggal 25 Oktober 2022.

Namun, untuk pelaksanaan wawancara, pihaknya belum mengetahui kapan akan dilaksanakan. Saat ini, Bawaslu Muratara masih menunggu jadwal dan arahan dari Bawaslu provinsi.

Sementara, Ketua Bawaslu provinsi Yenli Elmanoferi memastikan, tes CAT ini dilaksanakan secara transparan. Lantaran, hasilnya langsung keluar dan servernya terkoneksi dengan Bawaslu Sumsel.

“Semoga dari seleksi ini, nantinya menghasilkan pengawas yang jujur, disipli dan bertanggungjawab” harapnya.

Jurnalis David