oleh

BLT DD Lesung Batu Muda Disalurkan

Berita Kab.MURATARA – Pemerintah Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2 bulan yaitu bulan Oktober dan Bulan November 2021, acara tersebut berlangsung di kantor Desa setempat dan menerapkan protokol kesehata, Selasa 16/11/2021.

Kegiatan tersebut, di hadiri langsung oleh camat Rawas ulu M. Yusnadi bersama staf nya, Kepala Desa Lesung Batu Muda Zulkifli berserta Perangkat nya, BPD, pendamping kecamatan, PLD dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya, camat Rawas ulu M. Yusnadi memaparkan Kepada KPM “Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2021 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa meringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, dan berbagi upaya telah pemerintah lakukan agar wabah ini bisa segera selesai dan semua masyarakat bisa hidup seperti biasa kembali” paparnya.

Camat Rawas Ulu juga menghimbau dan mengajak kepada masyarakat semuanya, untuk melakukan suntik vaksin bagi masyarakat yang belum melakukan suntik vaksin karena kedepannya suntik vaksin juga merupakan salah satu syarat untuk kelengkapan data pribadi dan camat juga mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah didalam pencegahan Covid 19 dan untuk mensukseskan program pemerintah didalam hal ini.

Sementara itu, himbauan Zulkifli (Kepala Desa) kepada warganya supaya mempergunakan uang tersebut sebaik mungkin
“alhamdulillah masyarakat kami telah menerima kembali Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa (BLT DD) ini, saya berharap semoga semua masyarakat bisa terus membantu kita dalam upaya pencegah penularan Covid 19 yaitu dengan mengikuti program pemerintah yaitu melakukan vaksinasi dan terus menerapkan protokol kesehatan, dan saya menghimbau kepada KPM agar uang ini di gunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari” tuturnya.

Untuk KPM bantuan langsung tunai dana desa tersebut sebesar 300,000 ribu per kepala keluarga setiap bulan nya dan jumlah KPM BLT DD Lesung Batu Muda sebanyak 83 KK.

Salah satu KPM BLT DD, Ros (50) saat di wawancara oleh awak media mengatakan dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah “kami ucapkan Terimakasih banyak kepada pemerintah yang telah memberikan BLT DD Tahun 2021, terkhusus kepada Pemerintah Desa Lesung Batu Muda, kami merasa gembira sekali dan tentu sangat terbantu, apalagi di situasi seperti ini” ucapnya.

Jurnalis David

News Feed