oleh

BPD dan perangkat desa, sempat blokir Jalinsum, terkait gaji mereka belum dibayar oleh pemkab muratara

Berita Kab.MURATARA– Anggota BPD dan Perangkat Desa se-kabupaten Musi Rawas Utara (muratara) provinsi Sumatera Selatan, belum dibayar gaji oleh pemerintah kabupaten muratara, Blokir Jalinsum Muratara, Selasa 22/12/2020.

Pemblokiran Jalinsum Muratara oleh anggota BPD dan perangkat desa tersebut, dikarenakan ketidakpastian dari pemkab muratara, terkait gaji mereka yang belum dibayar hingga saat ini.

Saat di wawancara oleh awak media salah satu dari anggota BPD Nawawi mengatakan, kami sempat melakukan pemblokiran Jalinsum di karna kan, tidak ada kepastian dari Pemkab muratara, kapan akan membayar gaji kami” jelasnya.

Setelah dibujuk polisi, Nawawi bersama anggota BPD lainnya membubarkan diri.

Namun tak sampai di situ, Nawawi mengaku Rabu (23/12/2020) besok akan mendatangi kantor Bupati Muratara.


Mereka ingin memastikan bahwa Pemkab Muratara serius menyelesaikan masalah keterlambatan pembayaran gaji mereka selama tiga bulan terakhir.

“Besok kami akan datang lagi ke kantor Bupati, kantor BPKAD, kapan kejelasan gaji kami akan dibayar,” ujarnya.

Nawawi mendapat informasi keterlambatan pembayaran gaji BPD dan perangkat desa karena kas keuangan daerah Muratara kosong.

“Katanya kas daerah kosong, kenapa bisa kosong, alasannya gara-gara Corona, tapi kami yang dikorbankan, gaji kami belum dicairkan,” katanya.

Jurnalis: David

News Feed