oleh

Bupati Devi Suhartoni, Melantik PAW Kades Noman Baru Dan Karang Dapo 1

Berita Kab.MURATARA – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, Devi Suhartoni melantik dua Kepala Desa PAW (Pengganti Antar Waktu), Rabu 18/8/2021.

Pelantikan tersebut digelar di ruang rapat pertemuan BPKAD lantai 2 , dan dihadiri oleh Wakil Bupati H.Inayatullah,Ketua DPRD Muratara Efriyansah,S.sos, Sekretaris Daerah (Sekda) H.Alwi Roham, Kadis PMD-P3A Hj.Gusti Rohmani,Camat Rupit Deni Andri,Camat Karang Dapo Husin Haikal dan undangan lainnya.

Kedua Kades PAW Terpilih diantaranya , Kades terpilih Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit,Kades Karang Dapo 1 kecamatan Karang Dapo.

Dalam sambutannya, Bupati H Devi Suhartoni,mengatakan, pengambilan sumpah/janji dan pelantikan kades terpilih merupakan suatu proses panjang yang dilakukan para panitia Pilkades PAW, dan telah disepakati melalui musyawarah desa.

“Ujung proses ini bukanlah akhir, melainkan awal dari pengabdian para Kades untuk menjalankan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di masing-masing desa,” katanya.

Kepada Kades PAW terpilih, bupati mengucapkan selamat mengemban amanah yang diberikan oleh para warga di desa. Ia berharap kepada para kades agar segera melaksanakan segala tugas dan kewajiban. Utamanya terkait pelayanan masyarakat.

“Niati dalam hati. Harus ikhlas untuk menjalankan segala amanah yang diberikan oleh masyarakat. Konsekuensi nya harus diterima dan dinikmati dengan ikhlas,, juga saya harapkan desa yang kalian pimpin menjadi desa yang maju dalam pembangunannya serta desa yang bebas dari narkoba,” harapnya.

Di hadapan para kades terpilih, bupati juga meminta agar kades berdomisili di desa yang dipimpin agar mudah dalam melayani masyarakat,juga dapat bersikap baik dan berperilaku bijak, sehingga akan tercipta suasana yang kondusif di desa.

Disamping itu, seorang kades harus dapat mengayomi dan melayani masyarakat tanpa membedakan latar belakangnya.

“Seorang kades bukan hanya harus disegani, tapi juga bijaksana dan dicintai oleh warganya. Dua hal ini harus dimiliki oleh seorang kades,” ungkapnya.

Tak selesai sampai di situ, H.Devi Suhartoni juga mengajak para kades terpilih agar langsung tancap gas dalam membantu Pemerintah menangani Covid-19 di masing-masing desa yang dipimpinnya.

” Segera silaturrahmi dengan tokoh masyarakat, alim ulama, guru dan lainnya. Harus ada terobosan dari setiap Kades agar desanya maju,dan warganya aman dari Covid-19. Semoga situasi ini terjaga,” tegasnya.

Di akhir sambutannya,bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap TNI dan POLRI, BPD, hingga Panitia Pilkades yang telah melaksanakan Pilkades dengan kondusif dan lancar.

“Semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu. Terima kasih banyak sudah sama-sama ikut menjaga dan mensukseskan gelaran Pilkades,” ungkapnya.

Jurnalis: David

News Feed