oleh

Bupati Muratara Menghadiri Panen Bawang Merah Perdana Desa Lesung Batu Muda

Berita Kab.MURATARA – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, Devi Suhartoni hadiri panen perdana bawang merah di kelompok tani Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu Sabtu,(4/12/2021).Turut hadir, Kepala desa Lesung Batu Muda,Camat Rawas Ulu,perangkat desa,BPD ,PKK,kelompok tani,serta masyarakat setempat.

Bupati menyampaikan Tanaman bawang memiliki prospek sangat tinggi dan menjanjikan oleh karenanya untuk para petani disini untuk terus mengembangkan tanaman bawang baik yang ada di desa Lesung Batu Muda maupun di tempat lainya.

Kedepannya ” diharapkan desa menjadi masyarakat sejahtera dikarenakan lahan pertanian yang luas dan sumber daya alam yang melimpah jika dikelola secara maksimal terlebih dimasa pandemi saat ini yang tidak terkena dampak hanya sektor pertanian bahkan memiliki pertumbuhan positif, tuturnya.

Dalam acara itu camat Rawas Ulu Yusnadi Menyampaikan sektor pertanian memiliki peranan sangat penting dan strategis saat ini, bahkan sektor pertanian satu-satunya yang mampu bertahan dimasa covid 19.

“Pertumbuhan ekonomi dibidang pertanian tumbuh sangat positif terlebih di dukung oleh lahan persawahan dan perkebunan yang sangat luas, jelasnya.

Pengembangan tanaman bawang merah khusus di Desa Lesung Batu Muda ini ,akan kita kembangkan ,kedepan akan diutamakan agar produksinya bertambah.

Jurnalis David

News Feed