oleh

Bupati Muratara Menghadiri Penyaluran BLT DD dan Vaksinasi massal Desa Mekar Sari

Berita Kab. MURATARA – Pemerintahan Desa (Pemdes) Mekar Sari kecamatan Rawas Ilir kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dan juga pembagian bantuan CSR oleh Bupati Muratara serta Mengelar Vaksinasi massal, Kamis 19/08/2021.

Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Hadir dalam penyerahan BLT- DD, bupati Muratara Devi Suhartoni, DPRD Muratara Amri Sudarsono, kadis PMD Muratara Gusti Rohmani, kadis prindakop Muratara Samsu Anwar, Kadinkes muratara Marlinda Sari, camat Rawas Ilir Polsek Rawas Ilir, Koramil, kades Mekar Sari dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya kades Mekar Sari, mengatakan, hari ini kita kembali pembagian BLT DD dan juga Vaksinasi massal untuk memutuskan penyebaran Covid 19.

“Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT – DD dan juga Vaksinasi massal, untuk memutuskan penyebaran Covid 19″ jelasnya.

Kades Mekar Sari juga mengucapkan terimakasih atas kehadirannya kepada bupati muratara, anggaran DPRD, instansi terkait yang telah hadir di dalam kegiatan tersebut.

Bupati Muratara Devi Suhartoni, dalam pidatonya di hadapan masyarakat Desa mekar Sari,
Beliau berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19.

“Saya berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringan beban ekonomi sehari hari” katanya.

Lanjut Bupati, berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan dan harapan bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah wabah corona.
“Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan harian” tutup bupati Muratara Devi Suhartoni.

Sementara, Kadinkes muratara Marlinda Sari menambahkan perlu nya Vaksinasi ini perlu masyarakat ketahui kegunaan nya adalah untuk menjaga imon tubuh, Selalu kuat dan juga untuk memutuskan penyebaran Covid 19.

Diakhir kegiatan tersebut, dilakukan pembagian CSR dan BLT DD secara simbolis oleh Bupati Devi Suhartoni.

Jurnalis: David

News Feed