oleh

Bupati OKU Selatan Hadiri Apel Kebangksaan Dilapangkan Polres OKU Selatan

Berita OKU Selatan—Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., menghadiri apel Kebangksaan yang mengusung tema Membangun Kebersamaan dan Keberagaman Guna Bakti untuk Negeri menuju Indonesia Sehat dan Unggul di Mapolres OKU Selatan, Jumat (30/04) pagi.

Tak sekadar hadir, Bupati Popo Ali juga menegaskan komitmen untuk bersama menjaga keutuhan dan kondusifitas Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Kabupaten OKU Selatan, dengan bersinergi bersama Forkompinda. Di mana, hal ini sejalan dengan tema yang diusung dalam apel ini.

Sementara itu, Kapolres OKU Selatan, AKBP Zurkarnain Harahap mengungkapkan, Indonesia berdiri atas perjuangan seluruh anak bangsa dan untuk kemajuan serta kesejahteraan bangsa Indonesia. Peran untuk memajukan bangsa guna mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional sebagaimana yang diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945.

Ditambahkannya, kondisi yang aman dan kondusif merupakan dambaan setiap warga negara, karena masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya dapat optimal dan tidak diliputi oleh rasa Khawatir dan takut. “Namun kita sekarang ini sedang dihadapkan dengan pandemi COVID-19 yang membuat dampak pada berbagai sektor kehidupan, baik itu bidang kesehatan hingga keamanan,” katanya.

Menyikapi kondisi tersebut, tambahnya, dukungan Polri dalam penanganan COVID-19 salah satunya melalui apel ini. “Kegiatan ini bertujuan menyatukan visi dan misi seluruh stakeholder, TNI-Polri, hingga para tokoh. Melalui Apel Kebangsaan ini saya mengajak untuk kita bersama-sama merajut kemajemukan dalam jalinan persaudaraan sesama anak negeri mencegah dan menghindari permusuhan, pertikaian, dan perpecahan demi mewujudkan Indonesia ungul dan sehat,” ujarnya.

“Mari berpartisipasi secara proaktif dan aplikatif dengan cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mendukung kebijakan pemerintah tersebut guna menekan angka peningkatan COVID-19 di provinsi sumatera selatan,” tandasnya.(hanif)

News Feed