oleh

Bupati Popo Ajak Masyarakat Ikhtiar Bersama Agar Terbebas Dari Pandemi Di Momen Idul Fitri 1442 H

Berita Pemda OKU Selatan– Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B. Com., bersama Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., melaksanakan solat idul Fitri 1442 H / 2021 M di Masjid Agung Al-Muhtadin Muaradua, Kamis (13/05) pagi.

Sebelum memulai solat id, Bupati Popo mengajak masyarakat untuk bersyukur dapat melaksanakan ibadah solat id di tengah pandmei COVID-19 meski harus dengan menerapkan protokol. Menurutnya, penerapan protokol kesehatan ini merupakan salah satu ikhtiar bersama untuk segera terbebas dari pandemi.

Meski demikian, dia menegaskan agar semua tetap waspada sehingga tidak terjangkit virus Corona. “Jika di masa yang lalu sebelum pandemi covid 19 mewabah di negara kita, setiap lebaran kita bisa saling berkunjung, bersalam-salaman berlebaran dari rumah kerumah, atau mudik ke tempat orangtua dan keluarga sekarang ini cukup kita lakukan secara virtual saja melalui berbagai macam media komunikasi. Kita masih bisa saling memaafkan kesalahan masing-masing” ujarnya.

“Mari kita patuhi larangan pemerintah untuk tidak mudik lebaran tahun ini dengan ikhtiar memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 demi keselamatan keluarga dan masyarakat,” katanya menambahkan.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mengamankan dan menjaga kondusifitas selama bulan suci Ramadan dan perayaan lebaran ini.

“Saya ucapkan atas nama seluruh jajaran pemerintah kabupaten OKU Selatan, jajaran DPRD dan jajaran Forum Kordinasi Pimpin Daerah, serta atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1442 H minal aidin walfaizin mohon maap lahir dan batin. Semoga Allah Swt menerima seluruh amal ibadah puasa kita dan amal ibadah lainnya di bulan suci ramadan ini serta senantaisa melimpahkan rahmat dan ridhonya kepada kita semua dalam bersama-sama membangun OKU Selatan yang bersinar,” tandasnya.(Hanif)

News Feed