oleh

Camat Dashmudin Berharap MusrembangDes TA 2022, Manfaatnya Dirasakan Warga

 

MURATARA – Dashmudin, Camat Nibung kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) didesa Jadi Mulya kecamatan Nibung, Kamis 30/09/2021.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Desa adalah forum musyawarah tahunan di tingkat desa untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di desa yang didasarkan pada masukan dari warga di setiap dusun dan tokoh Masyarakat setempat.

Dshmudin selaku camat Nibung mengatakan kepada seluruh masyarakat agar tidak bosan dalam melakukan kegiatan Musrenbang yang merupakan kegiatan rutinitas pemerintah dalam melakukan pembangunan.
“Sama-sama kita saksikan bahwa harapan di Musrenbang itu harus kita laksanakan setiap tahun dan bapak ibu jangan pernah bosan dan jangan pernah mengeluh karena jika tidak ada pelaksanaan Musrenbang ini maka tidak ada dasar bagi Pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di desa ini,” ucap Camat .

Camat berharap untuk desa desa lain khususnya PemDes agar perhatian terkait mengenai masalah pembangunan yang ada di desa ini. Seperti Pendidikan, kesehatan pertanian dan pengembangan perekonomian di desa jni, pinta Camat.

“Kita berharap musrembangDes itu benar benar manfaat nya sesuai dengan kebutuhan masyarakat di desa itu sendiri” harapan Camat.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, jangan pernah bosan bosan menyampaikan aspirasi, dalam usulan di desa masing-masing untuk kemajuan kita bersama.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kasi PMD Kantor Camat Nibung, Kepala desa jadi Mulya berserta perangkat nya, BPD dan Masyarakat Desa setempat.

Jurnalis David

News Feed