oleh

Diduga TPT Muara Kuwis, Dibangun Pemdes Asal Jadi

Berita Kab.MURATARA – Bangunan tembok penahan tebing di Desa Muara Kuwis Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, di duga dikerjakan asal jadi.

Proyek tembok penahan tebing tersebut bersumber dari Anggara dana desa (DD) tahun 2021.

Hasil pantauan awak media di lapangan dan beberapa dari narasumber yang di wawancarai, mereka sangat kecewa dengan pemerintah desa muara Kuwis atas pembangunan tembok penahan tebing tersebut, terkesan, diduga dikerjakan asal jadi.

Salah satu warga desa setempat, berinisial Y mengatakan, sangat kecewa dengan pemdes muara Kuwis dalam hal ini.

“Masyarakat muara kuwis sangat kecewa dengan pembangunan penahanan tebing ini, diduga di kerjakan asal jadi dan tidak sesuai dengan ke inginan masyarakat” terang Y ke awak media.

Lanjutnya, Kami masyarakat meminta kepada pemerintah desa untuk menjelaskan di hadapan masyarakat banyak terkait proyek penahan tebing tersebut.

“Kalau bangunan seperti ini kami masyarakat muara kuwis bisa juga bikin nya,karena kami dari masyarakat tidak diajak dalam perkejaan ini dan tidak ada satupun masyarakat muara kuwis dilibatkan dalam perkejaan ini” jelasnya.

Ketua BPD Muara Kuwis Anawar selaku badan pengawas kegiatan pemerintah di desa, kepada awak media pada hari Kamis 19 Agustus 2021 mengatakan,
Saya sebagai pemerintah desa muara kuwis sangat kecewa dengan bangunan tembok penahan tembi ini, belum di terima lah rusak bangai mana selajut nya nati.ukapnya

“Saya sebagai pemerintah desa belum ada surat terima dalam bangunan ini karena bangunan tidak sesuai dengan keinginan masyarakat”. Jelasnya.

Ia juga memaparkan, Kalau bangunan seperti ini kita takutkan nya membuat keranguan karena apa? Karena anak- anak sering bermain di sini bisa membuat tidak di inginkan,bisa omberuk bikin panik masyarakat dan pemerintah desa, sedakan bangunan ini dari angaran DD sangat disayakan kalau bangunan seperti ini,

Jurnalis: David

News Feed