oleh

Dirga Mahendra mahasiswa asal desa lubuk Ngin, mendapat beasiswa Pertukaran Pelajar Asia-Eropa

Berita Kab.MUSI RAWAS-. Masyarakat Desa Lubuk Ngin kecamatan selangit kabupaten Musi Rawas (mura) provinsi Sumatra Selatan, patut berbangga sebab Dirga Mahendra (18) pemuda asal desa tersebut meraih beasiswa pertukaran pelajar Asia dengan Uni Eropa yang sebentar lagi akan diberangkatkan ke Budapest (Hongaria) untuk mengenyam pindidikan bisnis dan ekonomi di negara tersebut.

Menurut pemuda rendah hati ini dirinya akan menimbah ilmunya di universitas Sopron, Budapest, Hungaria.

Dirga Mahendra yang akrab di panggil Dirga ini semasa kecilnya bersekolah di SD negeri 1 lubuk ngin, SMP nya di SMP islam Ulul Albab kota lubuklinggau sedangkan SMA nya di pondok pesantren Ulin Nuha juga di kota Lubuklinggau.

Selepas SMA diceritakan Dirga, ia melanjutkan studi di Language Centre AIU Malaysia untuk belajar bahasa inggris, Kemudian beragam beasiswa dari pemerintah Finlandia, Beasiswa pemerintah Turki dan beasiswa pertukaran sarjana luar biasa dari Uni Eropa.

Saat ini ditambahkan Dirga, dirinya akan melanjutkan ke university Sopron setelah selesai dari pendidikan di Budapest dirinya akan melanjutkan pendidikan selama satu tahun di negaran Jerman.

” Alhamdulilah setelah melalui beberapa tahapan-tahapan akhirnya saya akan belajar di university sopron tersebut selama tiga tahun kemudian akan mengikuti semester akhir di university of Munich, Jerman di akhir tahun” ujar dirja, Rabu (30/09/2020)

Menurut putra kebanggan pasangan Muhamad Yahya dan Riza Umami ini, dirinya sangat berharapkan suport dan dukungan dari masyarakat kabupaten Musi Rawas agar langkahnya untuk menempuh pendidikan di berikan kemudahan.

” Mohon doa dari masyarakat kabupaten musi Rawas agar di beri kelancaran dalam menimbah ilmu nanti, insyah tanggal 15 oktober 2020 saya akan menuju ketempat university Sopron” tambahnya. Dirga menaruh harapan dan bertekad semoga pulang nanti saya bisa memberikan kontribusi terbaik untuk indonesia dan kabupaten musi Rawas Khususnya.

jurnalis: David/Tim

News Feed