oleh

Disdik Muratara, Mengelar Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Berita MURATARA – Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, gelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun guna menekan penyebaran Covid 19. Senin 10/01/2022.

Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang di gelar oleh Disdik Muratara tersebut mentargetkan ,21.999 anak usia 6-11 tahun ditargetkan selesai dua minggu.

Plt Kadisdik Muratara, Mugono, mengatakan dalam vaksinasi tersebut anak-anak didampingi oleh orangtua masing-masing.

“Vaksinasi anak dilakukan oleh vaksinator dilakukan secara jemput bola ke sekolah-sekolah,”katanya.

Dia menambahkan sebelum di vaksinasi anak-anak harus melalui proses skerining terlebih dahulu, untuk mengetahui kondisi kesehatan anak sebelum dilakukan penyuntikan sehingga dapat diketahui apakah tubuh anak dapat disuntik atau tidak.

“Sebelum dilakukan penyuntikan dilakukan skerining dahulu untuk mengetahui apakah tubuh anak dapat disuntik vaksin atau tidak,”tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun sejatinya sangat membantu dalam menekan penyebaran covid-19 apalagi saat ini telah ada varian baru covid-19.

” Untuk itu pihaknya menargetkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 dapat terealisasi dalam dua minggu kedepan. Dan berharap pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun dapat berjalan dengan lancar serta dukungan orang tua dalam menyukseskan program vaksinasi tersebut,” pungkasnya.

Untuk mengejar target tersebut pihak Disdik Muratara melakukan upaya jemput bola ke sekolah-sekolah

Jurnalis David

News Feed