oleh

Gaji belum dibayar pemkab muratara, Anggota BPD Dan Perangkat Desa, mendatangi kantor DPRD

Berita Kab.MURATARA – Badan pemusawaratan desa (BPD) dan perangkat desa se-Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, mendatangi kantor DPRD Musi Rawas Utara, Senin 21/12/2020.

Kedatangan BPD dan perangkat desa ke kantor DPRD tersebut, untuk mengadukan nasib mereka karena gaji belum dibayar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara.

Menurut salah seorang anggota BPD, Muhamad Kaeda Arma ,kedatangan mereka ke DPRD Muratara untuk mengadukan nasib mereka, karena gaji yang belum dibayar. Kami berharap keluhan kami ini disampaikan anggota DPRD Muratara kepada Pemkab Muratara.

Dikatakannya, kalau sebelumnya gaji di bayar pertiga bulan sekali. Namun sekarang dari tiga bulan terakhir belum juga dibayar. Kalau biasanya mendekati akhir tahun pembayaran gaji di percepat.

“Yang jadi pertanyaan kami mengapa Kas Daerah (Kasda) sampai kosong. Kami tidak tahu apakah ada keterlambatan dari pusat. Atau apa, yang jelas kami tidak tahu. Kami dengar ada indikasi salah transper dari pusat. Itu jelas tidak mungkin dan tidak masuk akal,”tegasnya ke awak media.

Kedatangan anggota BPD dan perangkat desa se-kabupaten muratara tersebut, disambut langsung oleh anggota DPRD muratara.

Sementara itu Ketua DPRD kabupaten Muratara, Efriansyah.Sos mengakui bahwa kedatangan anggota BPD dan perangkat desa guna mepertanyakan hak mereka yang belum dibayar oleh Pemkab Muratara

“Kami dewan ini hanya memfasilitasi, sedangkan yang berwenang adalah Pemkab dalam hal ini BKD. Kami tidak bisa memutuskan aspirasi ini. Karena yang memutuskan Pemkab Muratara ” jelasnya.

Masih katanya kami akan tetap mendampingi bapak ibu dalam menuntut hak dan kami sudah upayakan memanggil BKD.

Dalam kesempatan itu dia menerangkan bahwa anggaran ini dari pusat. Kita tetap berupaya untuk mendesak baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, biar cepat diselesaikan. bila perlu kejar ke pusat dana tersebut.

Sebab seluruh kita ini tertunda semua. DPRD tidak bisa disalahkan juga.
” Kita rembuk hari ini untuk mencari solusi dan jalan yang terbaik dari permasalahan tersebut,” ucapnya.

Jurnalis: David

News Feed