oleh

Gubernur Hadiri Paripurna Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Secara Virtual

Berita PALEMBANG – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru memberikan apresiasi atas pesatnya pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Bahkan di usianya ke 74 Tahun, Muara Enim sudah banyak menorehkan prestasi baik pada level Provinsi dan Nasional.

“Muara Enim salah satu kabupaten tua di Provinsi Sumatera Selatan. Daerah ini sudah banyak pembangunan yang dampaknya sudah dirasakan oleh masyarakat. Ini tidak lain karena pemimpinnya yang memiliki jiwa inovatif,” tegasnya.

Dikatakan, sebagai kepala daerah sudah sepatutnya Bupati/Walikota di Sumsel memiliki jiwa inovatif dalam menjalankan roda pemerintahan yang bermuara pada kesejahteraan rakyat. Untuk itu dia memberikan apresiasi bagi kepala daerah yang memiliki terobosan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Kepala daerah harus bekerja dengan berorientasi pada kemajuan daerah dengan melakukan berbagai inovasi agar apa yang programkan membuahkan hasil maksimal. Adapun penghargaan yang didapat, merupakan bagian dari bonus jangan dijadikan tujuan utama. Saya akan berikan reward bagi kepala daerah yang inovatif,” katanya.

HD menilai, Kabupaten Muara Enim yang dilintasi oleh jalan negara menjadikan daerah ini sebagai penyangga bagi 10 Kabupaten/kota yang ada disekitarnya. Untuk itu dia berpesan agar pembangunan yang dijalankan harus memberikan manfaat bagi masyarat sekitar termasuk bagi daerah tetanggnya.

“Di usia ke 74 tahun Kabupaten Muara Enim ini, kita jadikan sebagai ajang intropeksi diri. Apa yang akan apa yang sudah, sedang dan akan dikerjakan harus terukur dengan tetap mengikuti perkembangan zaman di tengah kecanggihan arus globalisasi saat ini,” jelas Deru.

Dia memberikan apresiasi bagi Muara Enim yang tetap konsisten dalam menekan jumlah angka kemiskinan dengan menjalankan sejumlah program yang diunggulkan.

“Program bupati ngantor di desa sangat baik, ini upaya pemerintah daerah menyelami aspirasi rakyat secara langsung. Kita bangga, dan tentu lebih bangga lagi masyarakat Muara Enim,” ucapnya.

Diajuga mengingatkan pemerintah Kabupaten/kota di Sumsel untuk tidak segan melakukan publikasi, memberikan informasi yang benar pada masyarakat terkait program kerja yang dilakukan baik melalui media cetak, elektronik maupun online. Tujuannya bukan untuk dipuji melainkan sebagai pemberitahuan pada khalayak terkait dengan pgrogres program kerja pemerintah daerah.

“Jangan pelit dengan informasi, apa saja yang dikerjakan, prestasi yang didapat. Sampaikan pada masyarakat dengan memanfaatkan media yang ada. Agar masyarakat tahu. Kita bukan sombong tapi ini bentuk sosialisasi pada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H berharap peringatan hari jadi Kabupaten Muara Enim ini dapat dimaknai sebagai peningkatan prestasi kerja bukan sekedar perayaan semata.

“Peringatan HUT Kabupaten Muara Enim kali ini memang dirayakan secara sederhana jauh dari gegap gempita dengan diisi kegiatan yang lebih bermanfaat mengingat masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Meski sederhana tidak mengurangi makna dan rasa syukur masyarakat Kabupaten Muara Enim atas hari jadi Kabupaten Muara Enim ke-74 tahun,” tandasnya.

Meski digelar secara vitual susana jalannya sidang paripurna HUT Kabupaten Mura Enim ke 74 Tahun 2020 tetap berjalan dengan khidmad. Dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur Forkompimda dan undangan penting lainnya. (Tim)

News Feed