oleh

H Ismanudin Kepala Desa Srimenanti Dor To Dor Bagikan Dana Desa Bersama Camat Mekakau Ilir Dan Pendamping

Berita OKU Selatan-— Penyaluran Bantuan dana BLT yang bersumber dari dana desa ditahapan kedua langsung dibagikan kewarga Desa Srimenanti dengan cara Dor To Dor (Dari Rumah Kerumah). Bagi warga desa yang tidak bisa datang ke kantor desa, Agar tetap menjaga kenyamanan dalam situasi covid-19.  kamis(11/6/2020).

H Ismanudin selaku kepala Desa Srimenanti Kecamatan Mekakau Ikir Kabupaten OKU Selatan, menyapaikan ucapan terima kasih melalui awak media barak news Hanif padil.

Upacan terima kasih kepada bapak bupati dan bapak wakil bupati OKU Selatan dan Kepada bapak Presidan Joko Widodo yang mana telah menyalurkan bantuan kepada warga Desa Srimenati yang dalam keadaan seperti ini kepala desa sangat berharap bantuan agar dapat meringankan beban warga desa dan bantuan bantuan tersebut sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh warga Desa Srimenati , karena kondisi saat pandemik covid19 seperti ini sangat terdampak bagi warga desa karena pertumbuhan ekonomi yang menurun sehingga warga desa pun sangat merasakan dampak penyebaran covid_19.

Pembagian Dana BLT dihadiri Camat Mekakau Ilir, pendamping, perangkat Desa, ketua BPD, Dan Relawan Covid Desa

Dalam Kesempatan Tersebut kepala Desa Srimenati  H ismanudin menjelaskan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dampak Covid 19 ini disalurkan secara langsung oleh Pemerintah Desa Srimenanti kepada warga penerima BLT Dana Desa Sebanyak 50 Kepala Keluarga (kk).

Pembagian BLT ditahap kedua dilaksanakan pada Hari kamis. Masyarakat Desa Srimenanti menerima bantuan BLT Dana Desa yang merupakan BLT dampak Covid 19 yang berasal dari dana desa tahun anggaran 2020 ” Ujar ismanudin

Lanjut H Ismanudin menjelaskan bahwa besaran bantuan yang diterima oleh penerima BLT Dana Desa adalah sebesar Rp. 600.000 (enam Ratus Ribu Rupiah). Ismanudin juga menghimbau kepada seluruh warga Desa agar mematuhi peraturan Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah dan patuhi matlumat Kapolri. Agar dapat membantu pemerintah memutuskan penyebaran mata rantai Covid-19 yang mana saat ini mengoncang Indonesia.

Warga Desa Srimenanti menyampaikan ucapan rasa syukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan dan kepada pemerintah pusat, Kepala Desa Srimenanti yang sudah berperan aktif untuk kemajuan Desa dan membatu meringankan beban ekonomi warga Desa melalui Dana Desa dan sangat peduli kepada Masyarakat Desa,”ungkap  warga (tim)

Komentar

News Feed