oleh

Handoko, Komisioner KPU Muratara Dikeroyok

Berita Kab.MURATARA – Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, Handoko, di keroyok beberapa oknum warga diperkantoran bupati Muratara, Senin 10/5/2021.

Akibat pengeroyokan tersebut, Handoko mengalami lebam di beberapa bagian tubuhnya.

Kepada awak media Handoko menuturkan kronologis kejadian bermula saat dirinya bersama beberapa komisioner KPU Muratara menghantarkan mobil untuk diserahkan ke pemerintah Daerah muratara.

Setelah selesai memarkir mobil, dirinya melihat wakil Bupati Muratara H Inayatullah sedang berbicara dengan salah satu staf KPU, dan dengan santai dirinya menegur dengan menyebutkan pak wabup sambil melambaikan tangan.

Setelah itu, Handoko mengaku dirinya berucap kepada Busairi staf yang berbincang dengan wabup Inayah, dengan menyebutkan “sudah kembalikanlah mobil negera itu”

Dan selanjutnya saya bersama rombongan dari KPU menuju ruang sekda Muratara, saat di ruangan Sekda Muratara dirinya ditemui beberapa oknum yang megancam dan mengajak dirinya duel.

“Saat saya dan rombongan dari KPU keluar dari ruangan sekda tersebut, saya dikeroyok” katanya.

Karena tidak terima dengan tindakan itu, dan sudah konsultasi secara kelembagaan sehingga pihaknya akan melaporkan kejadian itu ke pihak yang berwajib.

Namun untuk melengkapi laporan itu, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan visum ke rumah sakit.

“Kita akan pergi ke RS untuk Visum, nanti setelah itu akan kito laporkan ke pihak yang berwajib,” tutup Handoko.

Jurnalis David