oleh

HPP audensi dengan komisi 1 DPRD muratara, Usul Ada Rumah Singgah di Palembang

Berita Kab.MURATARA– Himpunan Pemuda, Perantau (HPP) kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, mengusulkan adanya rumah singgah Muratara di Palembang. Keberadaan rumah singgah Muratara ini diharapkan dapat menjadi rumah kedua bagi pemuda maupun perantau dari Muratara.

Ketua Umum HPP Muratara Abdul Gopar menjelaskan rumah singgah dapat dimanfaatkan dalam segala kajian keilmuan, agenda kemasyarakatan dan juga tempat singgah jika ada warga Muratara yang sedang berobat ke beberapa Rumah Sakit Rujukan di Kota Palembang.

“Kami berupaya akan menumbuhkan dan menjaga nilai ‘sense of belonging’ atau rasa cinta dan memiliki terhadap pembangunan yang ada di tanah kelahiran tercinta,” kata Abdul Gopar, saat beraudiensi di Komisi I DPRD Muratara, Senin (22/2/2021).

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Muratara Ust H Herman Syamsiar, M.Pdl, menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi langkah dan solidaritas pemuda untuk membangun daerah.

“Pemuda harus mengambil peranan melalui ide-ide pemikiran, tulisan maupun komunikasi secara langsung seperti ini,” terangnya.

Disamping itu, pihaknya juga membutuhkan masukan dari pemuda mengenai Leading by Capacity, yakni bagaimana memimpin didasarkan kemampuan atau kapasitas yang dimiliki.

“Muratara akan lebih berwarna jika kita semua aktif dan memiliki pola pikir optimistis untuk kemajuan daerah,” tuturnya.

Dia mengaku pihaknya siap membantu mewujudkan aspirasi pemuda memiliki rumah singgah Muratara di Palembang.

“Nanti akan dicarikan dulu hibah lokasi yang tepat untuk dibangun rumah singgah Muratara. Bisa juga dengan meminta bantuan perusahaan,” jelasnya.

Jurnalis David

News Feed