oleh

Popo Ali Martopo Pimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Di Mapolsek Banding Agung

Baraknews OKUS, Banding Agung – Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, Com., bersama dengan sejumlah pejabat penting menghadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 yang diselenggarakan dengan tema “Bersama Majukan Indonesia.”

Acara ini berlangsung di Lapangan Kapolsek Banding Agung, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan pada Sabtu, (28/2023).

Upacara tersebut bertujuan untuk memupuk semangat pemuda dalam menerapkan nilai-nilai Sumpah Pemuda, Undang-Undang Kepemudaan, dan Perpres No. 43 Tahun 2022.

Hal ini juga menjadi platform untuk membentuk pemuda yang memiliki integritas, kapasitas, dan kompetensi yang tinggi.

Dalam sambutannya, Bupati Popo Ali Martopo menekankan pentingnya Sumpah Pemuda 1928 sebagai komitmen untuk mempersatukan Indonesia dalam keragaman suku, bahasa, dan budaya.

Ia juga menyoroti peran inklusivitas dan kolaborasi antara generasi dalam upaya memajukan Indonesia.

“Bupati menggarisbawahi pentingnya pemuda menguasai teknologi, literasi digital, dan memiliki visi strategis untuk masa depan, serta mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersatu dalam mencapai Indeks Pembangunan Pemuda (IPP),” ungkapnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini diharapkan menjadi pendorong untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam upaya memajukan negara, dengan harapan Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan.

Selain Bupati Popo Ali Martopo, upacara ini dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan, Danramil 0403, para pejabat tinggi Pemkab OKU Selatan, para Kapolsek, para Camat se-Kabupaten OKU Selatan, serta undangan lainnya.

Reporter : (Hendri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten