oleh

Kades Embacang Baru Ilir Melantik Sekdes setempat

Berita Kab.MURATARA — Sekretaris Desa atau yang sering disingkat dengan Sekdes adalah Jabatan Sekretaris pada Pemerintah Desa.

Sekretaris desa merupakan unsur staf pemerintah Desa yang dipimpin oleh seorang sekretaris desa yang berada dibawah dan tanggungan jawab kepada Kepala Desa (Kades). Sekretaris Desa (Sekdes) mempunyai tugas membantu Kepala Desa (Kades) dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tatalaksana serta memberikan pelayanan administratif kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat Desa yang bersangkutan.

seorang sekretaris bersangkutan dengan keuangan maka seorang Sekretaris Desa pun sama berkaitan dengan Kaur Keuangan dan Bendahara Desa.

Sekretaris Desa mempunyai mempunyai jabatan tertinggi dibagian Sekretarist Desa membawahi Kaur Keuangan, Kaur Umum dan Bendahara Desa.

Pada senin (28/09/2020 ) bertempat Di kantor kepala desa embacang baru Ilir Kecamatan Karang jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (muratara) provinsi Sumatra Selatan, diadakan Pengambilan Sumpah /Janji dan Pelantikan Sekretaris Desa (Sekdes)Perangkat Desa embacang baru ilir dalam Formasi Jabatan sekretaris Desa.

Sekretaris Desa dilantik oleh kepala Desa embacang baru ilir kartubi Kepala Desa (Kades) di saksikan oleh camat kecamatan Karang jaya Kabupaten Musi Rawas Utara dan di hadiri juga sekcam, bersama perangkat desa embacang baru Ilir.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh  tamu undangan serta dihadiri oleh Camat Kecamatan Karang jaya , Danramil , Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPDKB) , Babinsa Desa , Babinkamtibmas Desa embacang baru ilir Kepala Desa beserta Perangkatnya, dan Ketua adat desa embacang baru Ilir.

Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan sekretaris Desa embacang baru ilir Kecamatan Karang jaya dimulai pada pukul 08,30 WIB berjalan dengan lancar dan tertib.

Dalam sambutannya Kepala Desa embacang baru ilir (Kades) kartubi  mengucapkan selamat atas dilantik  perangkat Desa dalam formasi Jabatan Sekretaris Desa yakni Saudara Irawan S. Pd warga  Desa embacang baru ilir Kecamatan Karang jaya Kabupaten Musi Rawas Utara .

Pemerintah Desa embacang baru ilir berharap dengan adanya Sekretaris Desa ( Sekdes ) yang baru apalagi masih muda bisa bekerjasama dengan baik dan mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi untuk Pemerintah Desa maupun masyarakat Desa embacang baru ilir Kecamatan Karang jaya Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Sebagai perangkat Desa harus betul-betul memahami lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsinya termasuk kepada Sekretaris Desa  embacang baru ilir yang baru dan diharapkan bisa menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya dan amanah tampah pamri.

jurnalis: David

News Feed