oleh

Kankemenag muratara dikunjungi kakankemenag Sumsel dalam rangka kunker

Berita Kab.MURATARA– kantor kementrian agama (Kankemenag) kabupaten Musi Rawas Utara (muratara) provinsi Sumatera Selatan, di kunjungi kepala kantor wilayah (kakanwil) kementerian agama provinsi Sumatera Selatan, Kamis 21/1/2021.


Kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Sumatera Selatan Dr. Drs. H.Muhklisuddin, SH.MH didampingi Ketua DPW Sumsel Hj Sumilah bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja.

Kedatangan Kakanwil Kemenag Sumsel dan rombongan, disambut langsung Kepala Kemenag Muratara H Ikhsan Baijuri, DPW Kemenag Muratara Nur Fadilah, Kasubag TU, dan para Kasi Kemenag Muratara.

Saat memasuki halaman Kemenag Muratara, rombongan disambut lantunan sholawat dari para penyuluh agama, dengan iringan musik dari salah satu grup Hadroh.

Dalam sambutannya, H Ikhsan Baijuri memaparkan perjalanan Kemenag Muratara dari awal berdiri pada Juni 2016. Hingga saat ini telah memasuki usia 4 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, Kemenag Muratara telah memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Kendati diakuinya, dalam 8 bulan Kemenag Muratara minim anggaran. Tetapi tidak menurunkan semangat dan efektivitas dalam bekerja. Karena seluruh pegawai telah memegang prinsip yang selalu Dia tekankan dalam menjalankan tugas.

“Saya tekankan kepada seluruh staf bahwa tidak perlu rumah yang bagus, yang terpenting pekerjaan kita yang bagus. Tidak mesti baju baru terus tetapi yang terpenting baju yang menutupi aurat” ujarnya.

Dia menegaskan, hal itu sejalan dengan motto yaitu kegiatan yang bisa dikerjakan hari ini selesaikan hari ini dan jangan menunggu hari esok.

Ditempat yang sama, dalam arahannya Kakanwil Kemenag Sumsel menegaskan, seluruh ASN Kemenag bertanggungjawab untuk menjaga marwah Kementerian Agama, termasuk ASN Kemenag Muratara.

“Pahami dan amalkan lima nilai budaya kerja, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, Keteladanan. Bekerjalah dengan ikhlas dan penuh cinta. Cintailah pekerjaan. Bekerja itu jangan mengedepankan gengsi,” tegasnya.

Dia menambahkan, Allah SWT memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya. Apabila ASN Kemenag memiliki azzam untuk menjaga marwah Kemenag, Allah akan memberikan keberkahan dalam hidup.

“Jaga integritas. Jangan sampai melanggar aturan. Yang tidak boleh dilakukan, jangan dilakukan, yang dilarang jauhi. Bekerjalah dengan proporsional dan profesional. Layanilah masyarakat dengan prima. Perhatikan penampilan dan performance, harus rapi dan bersih” paparnya.

Menurut Mukhlisuddin, Allah sangat mencintai orang yang selalu berbuat kebaikan. ASN Kemenag harus menyebar kebaikan di manapun berada.

“Akhlak adalah hal paling penting dalam memberikan pelayanan. Sesungguhnya Nabi Muhammad SAW diutus untuk menyempurnakan akhlak. “Nabi Muhammad SAW adalah teladan. Perilaku, tutur kata, dan akhlak beliau harus kita jadikan contoh,” pesannya.

Usai memberikan arahan, Kakanwil beserta rombongan meninjau lokasi pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di desa Karang Anyar kecamatan Rupit.

Jurnalis: David

News Feed