oleh

Kepala Desa Sipatuhu Satu Abdul Jalal Bagikan Bansos Dan BLT

Berita OKU Selatan (Sumsel — Kepala Desa Abdul Jalal menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati Dan Wakil Bupati OKU Selatan maupun Pemerintah pusat yang telah menyalurkan bantuan kepada Masyarakat Desa Sipatuhu Satu pada saat terjadi nya Pandemi virus corona yang mengalami Dampak ekonomi yang menurun yang sangat dirasakan oleh warga desa. Semoga saja dengan diberikanya bantuan Sosial ini dapat membantu meringankan beban Masyarakat Desa sipatuhu satu yang tengah berjuang dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona. Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Camat Banding Agung telah membagikan Jaringan Pengaman Sosial Dampak Covid-19 kepada seluruh Kepala Desa kecamatan Banding Agung. Bantuan tersebut berupa 10 kg beras, untuk setiap kepala keluarga yang sudah terdata oleh masing masing kadus.,”ujarKades Jalal menjelaskan kepada warga Desa yang menerima bantuan sembako 10 kg beras, agar tidak ada kecemburuan sosial atau timpang tindih bantuan lain nya.

Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kartu Pra Kerja dan Bantu Langsung Tunai BLT Dari Dana Desa. Kegiatan penyaluran Dana BLT di Desa sipatuhu satu Kecamatan Banding Agung dihadiri Camat Banding Agung, kepolisian, TNI,Perangkat Desa.

Bantuan BLT yang merupakan BLT dampak Covid 19 yang berasal dari Dana Desa tahun anggaran 2020. Bantuan BLT ini Merupakan Tahapan kedua karena beberapa waktu lalu tahapan Kesatu dan kedua sudah kita bagikan kepada penerima dana bantuan BLT DD.

Kepala Desa juga menjelaskan bahwa besaran bantuan yang diterima oleh penerima BLT Dana Desa adalah sebesar Rp. 600.000 (enam Ratus Ribu Rupiah)  Dan Masyarakat Desa sipatuhu satu . Yang mana saat ini kita ketahui dampak dari Covid-19 ini sangatlah terasa bagi kalangan Masyarakat Desa bantuan tersebut tentunya sangatlah bermanfaat dan sangat membantu bagi warga Desa. ,”tegas kades Masyarakat Desa sipatuhu satu Pun mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan dan kepada Kepala Desa sipatuhu satu yang sudah berperan aktif untuk kemajuan Desa dan membatu meringankan beban ekonomi warga Desa melalui Dana Desa dan sangat peduli  kepada Masyarakat Desa sipatuhu satu,”ungkap warga (hanif) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar