oleh

Ketua TP PKK Sumsel Kunker Ke Muratara

Baraknews Kab.MURATARA – Ketua TP PKK Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), Febrita Lusita Herman Deru, didampingi Wakil Ketua Fauziah Mawardi Yahya, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Desa Sukomoro Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan. Rabu 19/10/2022.

Kunker Ketua TP PKK Sumsel bersama rombongan ke Desa Sukomoro tersebut dalam rangka penilaian 10 program pokok PKK. Sekaligus, pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Muratara.

Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Desa Sukomoro kecamatan Rawas ulu kabupaten Muratara tersebut dihadiri Wakil Bupati Muratara H Inayatullah, Ketua Bidang TP PKK Muratara Desi Trianggreni Inayatulllah, Kepala perangkat daerah, Camat dan kades.

Dalam pidatonya, Wabup H Inayatullah menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua TP PKK Sumsel dan rombongan.

Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Musi Rawas Utara dalam kunjungan kerja Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lusita Herman Deru beserta rombongan melakukan kunjngan kerja ke Desa Sukomoro Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara

Pemkab Muratara, kata Wabup, memberikan apresiasi setingginya – tinggi kepada pemerintah Kecamatan, dan pemerintah Desa/Kelurahan, yang telah berupaya menerapkan 10 program PKK.

“Semoga, lomba 10 program PKK ini, bisa berjalan lancar dan membawa kebaikan bagi pengembangan PKK dan masyarakat” harapnya.

Wabup Muratara, H. Inayatullah mengungkapkan, selama ini TP PKK, telah ikut andil memberdayakan keluarga, dalam upaya mencapai kesejahteraan.

Banyak hal yang bisa dilaksanakan bersama, saling melengkapi dan menunjang satu sama lain, sebagai unsur dasar dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

“Kita tidak akan lepas dari pemberdayaan keluarga. Karena, keluarga merupakan unit terkecil dalam kehidupan masyarakat” imbuh Wabup.

Selain itu, keluarga juga merupakan unsur pokok dan penopang, dalam pemberdayaan keluarga, yang bermuada pada pemberdayaan masyarakat, dan upaya pemberdayaan keluarga secara mandiri.

Menurut Wabup, apa yang telah dilakukan oleh TP PKK, mulai dari TP PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan, selama ini mampu menyentuh setiap individu keluarga.

Sebagai mitra pemerintah, harus mendukung kebijakan yang telah ditetapkan. Termasuk, kebijakan pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), melalui pendekatan politik integrative atau berbasis karakter.

Serta berkolaborasi dengan berabagai pihak, untuk mengoptimalkan kabupaten di Sumatera Selatan. Dengan pelantikan dan pengukuhan bunda PAUD, Wabup berharap PAUD mampu terus bergerak.

“Semoga, pengukuhan dan pelantikan Bunda PAUD Kabupaten Muratara, mudah – mudahan nanti pergerakan PAUD kedepan, akan terus bergerak dan semakin maju, semakin jaya” kata Wabup.

Sementara, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lusita Herman Deru, menegaskan pentingnya pendidikan anak usia dini, dan menjaga anak dari stunting. Disinilah peran penting PKK.

“Peran ibu kelompok PKK, adalah mensosialisasikan, bagaimana masyarakat bisa paham bahaya stunting bagi pertumbuhan anak”. Ujarnya.

Jurnalis David