oleh

KONI kota Lubuklinggau, gelar Musorkot

Berita kota LUBUKLINGGAU– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Lubuklinggau provinsi Sumatera Selatan, menggelar kegiatan Musyawarah Olahraga Kota (MUSORKOT) tahun 2021, di Asoka Room Smart Hotel Lubuklinggau, Minggu 17/1/2021.

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui MUSORKOT KONI Kota Lubuklinggau Tahun 2021 Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga di Kota Lubuklinggau,” ini secara resmi dibuka langsung oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe selaku Pembina KONI Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Walikota Lubuklinggau menceritakan sedikit kenangan saat dirinya mengikuti pekan olahraga se-Sumatera Selatan 1984 ketika membela PERSIMURA melawan PS Palembang dimana dirinya menjadi penjaga gawang.

“Menjalankan suatu organisasi tidaklah mudah. Untuk itu, saya mendukung semua kader yang ingin maju menjadi Ketua KONI. Apalagi tujuannya jelas, yakni memajukan olahraga di Kota Lubuklinggau,” kata Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau.

Nanan juga menyampaikan, di Kota Lubuklinggau sudah ada fasilitas untuk olahraga di Kelurahan Petanang, tetapi letaknya lumayan jauh dari pusat Kota. Namun, sekarang sudah ada GOR di Kelurahan Megang dan telah dilakukan perbaikan.

“Saya berharap GOR tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, dan rencananya akan kita namakan dengan TOM (Taman Olahraga Megang),” ujarnya.

Selanjutnya, Nanan menjelaskan, KONI akan hidup apabila didukung oleh sarana dan prasarana olahraga yang memadai. Atas dasar itulah Pemkot Lubuklinggau melakukan perbaikan GOR Megang untuk menunjang fasilitas olahraga tersebut.

“Salah satu tolak ukur pencapaian prestasi olahraga bisa dilihat saat Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porda) dan yang menjadi tantangan kedepan adalah mempertahankan prestasi lima besar bahkan kalau bisa masuk tiga besar. Saya berharap di Kota Lubuklinggau akan ada Proliga agar olahraga di Kota Lubuklinggau semakin maju,” harapnya.

Lebih lanjut, pada MUSORKOT KONI Lubuklinggau Tahun 2021ini secara aklamasi Bambang Rubianto, terpilih untuk memimpin KONI Lubuklinggau untuk periode 2021-2025 menggantikan Ketua KONI periode sebelumnya H Rodi Wijaya.

Dalamnpadab itu, Sekretaris Umum KONI Sumsel, Suparman Roman, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mengikuti kegiatan tersebut hingga penutupan.

”Alhamdulilah tahapan-tahapan acara tadi semuanya lancar, dengan sistem pemilihan secara aklamasi. Saya juga Mengucapkan ucapan selamat kepada pengurus yang baru untuk Segera bekerja menyusun kepengurusan dengan mengakomodasi semua pihak dengan semangat sportivitas, kekeluargaan demi kejayaan prestasi olahraga di Lubuklinggau,” harapnya.

Pakailah prinsip Akomodatif, sambungnya, sehingga tidak ada yang terpisah dan terpilah-pilah, karena perbedaan adalah lumrah dalam suatu pemilihan.

“Perbedaan hal yang manusiawi. Namun, ketika keputusan dibuat demi kemajuan suatu daerah, semuanya harus bersatu,” tukasnya. (Tim)

News Feed