oleh

Lapas Surulangun Rawas, Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Berita Kab.MURATARA – Lapas Kelas III Surulangun Rawas kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, mengelar simulasi dan sosialisasi penanggulangan kebakaran, Kamis 07/10/2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapas kelas III Surulangun Rawas digelar bersamaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Bahaya Kebakaran (Damkar) Kabupaten Musi Rawas Utara untuk sosialisasi dan simulasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran di dalam Lapas.

Kepala Lapas Surulangun Rawas, Indra Yuda dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pentingnya ilmu dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran ini khususnya untuk petugas pemasyarakatan.

lanjut Yuda, Semoga dengan adanya kegiatan ini Lapas Surulangun Rawas dapat meminimalisir kemungkinan kebakaran yang terjadi pada Lapas serta selalu siap siaga menghadapi berbagai kemungkinan bahaya kebakaran. Mengingat pada kesempatan sebelumnya, Lasura telah melaksanakan pengecekan instalasi listrik bersama pihak PLN untuk mengantisipasi penyebab kebakaran akibat konsleting listrik,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, materi sosialisasi disampaikan oleh Bapak Hendri dari Satpol PP dan Damkar. Dilanjutkan dengan kegiatan simulasi pemadaman api menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut perintah Dirjen Pemasyarakatan untuk meningkatkan kewaspadaan kebakaran lapas pasca tragedi kebakaran di Lapas Tanggerang,”Tutupnya.

Jurnalis: David