oleh

Mari Tingkatkan Berbahasa Inggris Dalam Lomba Antar Siswa – Siswi Hanya Di Ababil Learning Cursus (ALC)

Baraknews OKU Selatan, Muaradua – Media simulasi yang di dalamnya terdapat pembelajaran metode percakapan praktek berbahasa Inggris hanya ada di Ababil Learning Cursus( ALC ) pusat kursus bahasa Inggris terpercaya di Muaradua.

Benny Erwandi,SPd. Pimpinan sekaligus manejer ALC Muaradua mengatakan jika kegiatan berlangsung sejak 3-7 Oktober 2022 lalu.

Kami ingin menjadikan metode ini dengan lomba-lomba antar siswa digunakan sebagai media percakapan bahasa Inggris tidak melulu teori dikelas, namun ALC melalui praktek lomba memasak dan sejenisnya aksi di luar kelas berbahasa inggris,” Kata Erwandi,” Jumat (7/10) yang beralamat di jalan PLN lama Kelurahan Pancur Pungah Kecamatan Muaradua.

Selanjutnya kegiatan tersebut diikuti siswa kelas SD, SMP, SMA dan seluruhnya ada 20 kelompok, “,sebut Benny, ” Hal ini dimaksudkan menjadikan kegiatan lomba memasak antar siswa untuk memotivasi siswa agar terus semangat belajar bahasa Inggris, karena terbukti dengan konsep belajar di kursus ALC, belajar bahasa Inggris jadi lebih menarik dan menyenangkan alias tidak monoton, jenuh dan membosankan seperti belajar di sekolah,” ungkap Benny .

Ditambahkan pada waktu sebelumnya ALC juga ada kelas khusus pidato berbahasa Inggris, even tersebut kami selenggarakan di Taman Muaradua dan ternyata menjadikan siswa ALC antusias mengikuti pelaksanaan even pidato berbahasa Inggris beberapa waktu lalu.

Benny juga berharap dengan diadakannya kegiatan even lomba-lomba ini supaya lebih meningkatkan kesadaran siswa-siswi akan pentingnya memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik dan berkontribusi dalam mencetak generasi-generasi terbaik OKU Selatan kedepan .

ALC akan lebih baik lagi dan berkomitmen membangun sumberdaya manusia menjadikan siswa ALC berkemampuan melalui teknik pembelajaran bahasa Inggris dengan metode praktek lomba, dengan even yang sama sehingga anak-anak cepat menguasai perbendaharaan kata.” Katanya.”

Salah seorang siswa ALC berujar jika dengan pembelajaran melalui penyelenggaraan even lomba-lomba yang diadakan di ALC merasa senang , Saya dan teman-teman yang lain sangat setuju dengan kegiatan lomba praktek ini, dengan kegiatan ini sangatlah bermanfaat dan memudahkan siswa menguasai perbendaharaan kata dan cepat menguasai, “Ujarnya.”

(HR)