oleh

Masyarakat Remban Dan Beberapa Desa Di Muratara, Unjuk Rasa Di Kantor PT AMR

Berita Kab.MURATARA – warga Remban dan beberapa desa dari empat kecamatan di kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, menggelar unjuk rasa di Kantor PT Agro Muara Rupit (PT. AMR) di desa Simpang Nibung Rawas kecamatan Rawas ulu, Senin 14/6/2021.

Unjuk rasa warga tersebut di depan kantor PT AMR tersebut, menuntut pengembalian tanah hak ulayat masyarakat Remban dan beberapa desa lainnya di Muratara

Dalam pernyataan sikap, pengunjuk rasa mendesak kepada PT AMR agar bertanggung jawab dalam menyelesaikan permasalahan tanah Ulayat milik masyarakat tersebut.

Dalam orasinya, H. Rudi selaku korlap unjuk rasa bersama ketua pengunjuk rasa Tayib Ahyat, bergantian menyampaikan beberapa poin tuntutan nya kepada PT AMR.

Unjuk rasa masyarakat di depan kantor PT AMR tersebut tidak berlangsung lama karena dari pihak PT AMR meminta perwakilan dari pengunjuk rasa untuk masuk ke kantor untuk melakukan mediasi di dalam.

Tiga perwakilan dari pengunjuk rasa Tayib Ahyat, H. Rudi, Aipi dan di dampingi oleh awak media online RadarIstana.com saudara Wancik, diterima oleh askep PT AMR Samsudin.

Saat di konfirmasi oleh awak media, hasil mediasi dengan PT AMR, korlap unjuk rasa H. Rudi mengatakan, hasil mediasi, rapat kecil kami di dalam kantor PT AMR barusan, sudah di tangapi dari pihak PT AMR secepatnya akan melakukan mediasi di Pemkab Muratara dalam Minggu Minggu ini.

“Beberapa poin yang kami tuntut kan dalam unjuk rasa, sudah di tangani dari pihak PT AMR secepatnya akan melakukan mediasi di Pemkab Muratara dalam Minggu Minggu ini” tutupnya.

Jurnalis David

News Feed