oleh

Ormas PP Muratara, Mengelar Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila

Berita Kab.MURATARA – Organisasi masyarakat pemuda Pancasila kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2021, di halaman kantor camat Nibung, Selasa 1/6/2021.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila yang di gelar ormas PP Muratara tahun ini, mengusung tema “Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Muratara Berhidayah dan Untuk Indonesia Lebih Baik”,

Kegiatan upacara peringatan hari lahir Pancasila tersebut dihadiri langsung Unsur Tripika Kecamatan Nibung, Kepala Desa, Lurah dan Anggota DPRD Muratara Hermansyah Syamsiar selaku pemateri diskusi bareng penggurus dan anggota Oramas Pemuda Pancasila.

Dalam sambutannya, Camat Nibung, Damudin selaku pimpinan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dalam arahanya, mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan, dalam menjaga persatuan dan kesatuan menuju Kabupaten Muratara lebih baik.

Kepada ormas pemuda pancasila khusus yang ada di Kecamatan Nibung, dia meminta untuk dapat selalu bersinergi bersama pemerintah dan menyatu bersama masyarakat, serta menjadi pelopor perubahan untuk Kabupaten Muratara lebih maju dan Berhidayah.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan antar sesama, dengan tetap mematuhi kebijakan pemerintah untuk tidak menyelenggarakan pesta malam, tidak melakukan pembukaan lahan dengan membakar dan tidak boleh menangkap ikan dengan cara nyentrum atau ilegal fishing”, pintanya.

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Muratara, Indrayani dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan yang pihaknya gelar hari ini dalam rangka apel bersama memperingati hari lahir Pancasila yang merupakan dasar lambang negara Indonesia.

Dalam kegiatan yang sama rangkaian dari acara tersebut, seklagus juga dilakukan diskusi bareng semua pengurus dan anggota Ormas Pemuda Pancasila dengan pemateri anggota DPRD Muratara Hermansyah Syamsiar dengan tema “Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Muratara Berhidayah dan Untuk Indonesia Lebih Baik”, jelasnya.

Sebagai hiburan dalam kegiatan tersebut, pengurus PAC Nibung lakukan pertunjukan seni kuda lumping dalam rangka pelestarian ragam seni yang ada di Kabupaten Muratara, dia juga mengajak kepada semua masyarakat dan anggota Pemuda Pancasila mari kita menjaga bersatu dan kesatuan dengan selalu kompak dan bersinergi bersama pemerintah, sambungnya.

“Kepada seluruh pengurus dan anggota ormas Pemuda Pancasila saya berharap agar terus dapat bermanfaat bagi masyarakat, lingkungan maupun antar sesama, karena sebaik-baik maanusia itu memiliki manfaat bagi manusi lainya,” tutupnya.

Jurnalis David

News Feed