oleh

PemDes Embacang Baru Ulu, Gelar MusrenbangDes. TA 2022

Berita Kab.MURATARA – Pemerintah Desa Embacang Baru Ulu, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muai Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, menggelar Musyawara Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) tahun anggaran 2022, Rabu 08/09/2021.

MusrembangDes yang di gelar PemDes setempat itu, guna menyerap aspirasi masyarakat dalam meningkatkan pembangunan di desa itu sendiri dan kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Embacang Baru Ulu, di hadiri oleh Kepala DPMD-P3A Kabupaten Muratara, yang di wakili oleh Kabid Desa Zurian, Camat Kecamatan Karang Jaya Puad Perwakilan Polsek Karang Jaya, Pendamping Kecamatan, Kepala Desa Irwansyah beserta Perangkat Desa, BPD serta puluhan masyarakat lainnya.

Kepala Desa Embacang Baru Ulu, Irwansyah mengatakan, musrenbangDes ini di gelar guna menyerap aspirasi masyarakat dalam meningkatkan pembangunan di Desa Embacang Baru Ulu.

“MusrenbangDes ini juga di gelar guna menampung usulan masyarakat terkait apa yang akan di bagun pada tahun anggaran 2022 mendatang, semua usulan kita tampung namun nanti juga akan di sesuaikan dengan anggaran yang ada, dan jika tidak bertentangan dengan aturan maka akan tetap kita bangun,” ungkapnya.

Dalam hal ini, pihak ia juga berharap kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemda Muratara, apa yang suda di usulkan oleh warga Embacang Baru Ulu dapat terkabulkan.

“Semua usulan itu murni dari masyarakat, bukan dari pribadi saya, bila tidak berbenturan dengan aturan tolong di kabulkan,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Karang jaya mengatakan, musrenbang desa ini merupakan kegiatan rutin tahunan, yang mana setelah di lakulan Musrenbangdes, juga akan di musrenbangkan di tingkat kecamatan dan selanjutnya musrenbang di tingkat kabupaten.” jelasnya.

Jurnalis David

News Feed