oleh

Pemdes Lesung Batu Muda Gelar Vaksinasi Massal

Berita Kab.MURATARA – Pemerintah Desa Lesungg Batu Muda kecamatan Rawas ulu kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, melalui dinas kesehatan bersama puskesmas Rawas ulu dan bidan desa, menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal yang berlangsung di balai Desa setempat, Senin 01/11/2021.

Kepala Desa Lesungg Batu Muda, Zulkifli mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan pihaknya, yang mana pada vaksinasi massal perdana ini, untuk mempercepat program vaksinasi kepada semua masyarakat dan juga untuk mensukseskan program pemerintah.

“Pelaksanaan vaksinasi massal yang pertama untuk tahap kesatu ini, untuk mempercepat program pemerintah supaya warga desa lesung batu muda bisa menerima suntikan vaksin”, kata Kepala Desa Lesungg Batu Muda.

Menyikapi adanya instruksi Bupati Muratara terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada 7 Camat dan 82 Kepala Desa termasuk lesung batu muda, Zulkifli mengaku bersyukur adanya instruksi itu, karena dengan dilakukannya percepatan vaksinasi di tingkat desa, tentunya akan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunty) di setiap desa.
“Langkah yang dilakukan pak bupati itu sangat tepat dalam upaya menekan lonjakan kasus COVID-19″ ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini juga kepala Desa menjelaskan, setiap kepala keluarga (KK) yang sudah mendapatkan suntikan vaksin nantinya akan di pasang stiker di rumah warga tersebut, untuk mempermudah kepala dusun (kadus) mendata warganya mana yang belum mendapat suntikan vaksin.

“Pungsi stiker yang di tempelkan kadus masing-masing di rumah warga yang sudah mendapatkan suntikan vaksin dengan terpasangnya stiker di setiap rumah warga yang sudah di vaksin, maka PemDes lebih mudah mendata warga nya yang belum di vaksin” tutupnya.

Jurnalis David

News Feed