oleh

Pemkab Muratara, mengeluarkan surat edaran Perpanjang Pembelajaran Jarak Jauh

Berita Kab.MURATARA– Berdasarkan surat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi sumatera selatan, nomor 440/533/Dinkes tanggal 28 September 2020 tentang proses untuk tidak melakukan belajar tatap muka

Pemerintah Kabupaten Muratara kembali memperpanjang Pembelajaran Jarak Jauh atau belajar dirumah dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 30 November 2020 mendatang.

Hal tersebut tertuang dalam surat Edaran Bupati Musrawas Utara nomor 420//1101/Disdik tentang perpanjangan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada satuan pendidikan PAUD ,SD,S SMP, PKBM dalam wilayah Kabupaten Musirawas Utara.

Dinas Pendidikan Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) melalui Sekdis MISRA JAYA saat di konfirmasi diruang kerjanya perihal surat edaran tersebut, Selasa 27/10/2020 mengatakan, pihak nya membenarkan terkait surat edaran Bupati tentang pembelajaran dirumah.

Maka Dengan itu Dinas pendidikan Kabupaten Musirawas Utara(Muratara) masih memperpanjang sistem proses belajar mengajar jarak jauh atau dirumah pada satuan pendidikan ,PAUD,SD,SMP,PKBM,hingga tanggal 30 November 2020.

“Setelah tanggal 30 November kita akan menunggu surat dari Dinas Kesehatan,apakah masih dilanjutkan belajar dirumah atau tidak,kita lihat apakah Muratara sudah memasuki zona hijau,”papar Misra.

Sementara itu Misra juga menghimbau kepada seluruh tenaga Pendidik,agar dapat menjalankan tugas nya sesuai aturan yang telah ditentukan semasa penanganan Ocid 19.

“Kalau tidak bisa sistem Daring, lakukan lah pembelajaran seperti sekarang ini,murid diberi tugas,dan siswa menyetor tuas,”himbaunya.

Lanjut Misra,Dia juga berharap,setelah 30 November nanti Muratara sudah memasuki zona hijau,Karna menurut Misra sistem belajar dengan kondisi sekarang kita masih meragukan kondisi belajar dirumah,apalagi banyak kondisi orang tua Murid pekerjaannya petani,”Jadi tidak mungkin bisa mengawasi anak tersebut seperti biasanya di Sekolah” tutupnya.

jurnalis: david

News Feed