oleh

Pemkab Oku Selatan maksimalkan persiapan event Sriwijaya Ranau gran fondo ke-4 tahun 2022

Baraknews OKU Selatan, Muaradua – Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi, S.E.,M.Si. pimpin langsung Rapat Teknis Internal Persiapan Acara Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) yang Ke-4 Tahun 2022, Senin (10/10/2022).

Event wisata olahraga bersepeda sambil rekreasi ini rencananya akan digelar pada 12 November 2022, dan akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno.

Perhelatan SRGF tahun 2022 dengan target 2000 peserta ini tentu harus dipersiapkan dengan maksimal, mengingat event ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan Josh Akherman, S.STP.,M.Si. dalam kesempatan ini memaparkan terkait Rundown beserta pembagian tugas dan teknis pelaksanaan
Kegiatan SRGF 2022.

Dalam arahannya Sekda menyampaikan bahwasannya masih banyak yang akan dilakukan dan diperbaiki. Dimulai dari yang mendasar seperti Jalan dan rute perlintasan. Mengingat ada beberapa titik ruas jalan yang rusak. Selain itu terkait kebersihan sepanjang rute SRGF 2022, kebersihan Danau Ranau, dan kebersihan penginapan-penginapan harus segera ditindak lanjut.

“Saya berharap untuk semua OPD terkait untuk dapat mempersiapkan semua untuk menyukseskan SRGF Tahun 2022, saya ingatkan H-5 semua sudah bersih dan siap,” ujar Sekda.

Rapat teknis internal Pemkab OKU Selatan terkait persiapan Event SRGF 2022 ini digelar di Ruang Rapat Sekda Pemkab OKU Selatan, dan turut dihadiri oleh Asisten I, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pol PP, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kabag UP, Perwakilan Dinas PU, Perwakilan Dinas Koperindag, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Perwakilan Dinas Perhubungan, dan Perwakilan Dinas Kesehatan.

(HR)