oleh

Pesta Malam Di Muratara Resmi Di Tutup

Berita Kab.MURATARA – Pesta malam di kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, resmi ditutup, yang melanggar akan ditindak, Senin 17/5/2021.

Bupati Muratara Devi Suhartoni menegaskan, penutupan pesta malam itu berdasarkan regulasi yang sudah dibuat sejak 2019.

Peraturan yang diusulkan oleh pemerintah daerah dan disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muratara.

“Kami hanya melaksanakan regulasi, regulasi yang sudah ada sejak 2019, yang diajukan oleh pemerintah daerah dan disetujui di DPRD,” jelasnya.

Devi Suhartoni berpesan kepada Kades dan Lurah untuk menyampaikan ke masyarakat di Desa bila yang menutup pesta malam itu bukan kades, namun Bupati dan Wakil Bupati.

Ada beberapa kades, dalam rapat tersebut menyampaikan pendapat, agar pesta malam tetap di adakan dengan batasan waktu tertentu, hal itu mengingat adanya adat persatuan yang sudah berjalan.

Dalam hal ini bupati Muratara menegaskan, tidak ada alasan apapun untuk melangsungkan pesta malam, dan persatuan dapat dilangsungkan di sore hari setelah acara sedekahan.

“Tidak bisa, pesta malam tidak dibolehkan lagi, kalau persatuan kan bisa di sore setelah sedekahan, semua rasanya bisa di atur,” tegasnya.

Di akhir sambutannya Bupati Muratara Devi Suhartoni juga menegaskan, untuk Kepala Desa yang tidak setuju dengan penutupan pesta malam agar membuat surat pernyataan.

Jurnalis David

News Feed