oleh

Polsek Rupit, Salurkan Bansos Ke Warga

Berita Polres MURATARA – Warga Kecamatan Rupit kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, menerima Bantuan sosial (Bansos) dari Polsek Rupit berupa 200 sak beras. Senin 30/08/2021

Bantuan sembako tersebut berasal dari Polda Sumsel Kepada Polres Muratara dan di salurkan langsung oleh Polsek Rupit ke warga di kecamatan Rupit. untuk membantu ekonomi warga dalam penanganan covid-19 khususnya bagi warga yang kurang mampu.

Dari 200 sak beras tersebut, setiap warga menerima persak beras seberat 5 kg berdasarkan Kepala Keluarga yang belum perna menerima bantuan.

Kapolsek Rupit AKP, Forliamzons. S.IP.MH yang didampingi anggotanya, mengatakan, pembagian Bantuan Sosial (Bansos) ini merupakan dari Polda Sumsel.Kepada Polres Muratara dan diberikan pada Polsek masing-masing disetiap Kecamatan yang ada dalam wilayah Muratara.

Tujuan pemberian sembako ini adalah untuk membantu meringankan beban perekonomian warga selama masa Pandemi covid-19 khususnya warga yang kurang mampu.

”Tujuan bantuan Sosial (Bansos) ini kita berikan pada keluarga yang kurang mampu agar dapat meringankan beban perekonomiannya selama masa Pandemi covid-19.” jelas Kapolsek di halaman Mapolsek Rupit

Dalam hal ini, Kapolsek juga menjelaskan, Bantuan Sosial(Bansos) ini hanya berjumlah 200 Sak,Sedangkan tiap-tiap sak dengan berat timbangan 5 kg per-sak.

“Jadi kita berikan hanya 200 orang warga saja yang selama ini belum perna menerima,” katanya.

Lanjutnya, Kapolsek juga berharap pada warga yang menerima Bantuan Sosial(Bansos) agar dapat bermanfaat sesuai kebutuhannya.

Sementara itu warga Batu gajah lama Hamsah (65) mengakui,dirinya sangat berterimah kasih atas bantuan tersebut.

Karna menurut Hamsah dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban perekonomian keluarganya selama masa Pandemi covid-19.

“Terimah kasih kepada Kapolsek Rupit yang telah dapat memberikan Bantuan ini,dan dengan bantuan ini dapat meringan beban perekonomian keluarga kami selama masa Pandemi covid-19,” tutupnya.

Jurnalis: David

News Feed