oleh

Pos Penyekatan Di Kecamatan Sungai Are Siap Lakukan Tindakan Yang Humanis Halau Pemudik

Berita Pemda OKU selatan – Posko Operasi Ketupat Musi 2021 yang berada di perbatasan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dengan Kabupaten lain atau posko penyekatan terus dijaga ketat oleh tim gabungan.

Sejalan dengan posko yang ada di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan dan Kecamatan Simpang, tim gabungan yang ada di Kecamatan Sungai Are juga turut menjaga jalur yang berada di perbatasan antara Desa Sedau Jaya, Kecamatan Sungai Are dengan Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Kabupaten OKU Selatan memiliki dua wilayah perbatasan dengan provinsi lain sehingga hal ini perlu menjadi perhatian pemerintah dan petugas. Penyekatan dilakukan untuk menghalau para pemudik agar mentaati imbauan Pemerintah terkait larangan mudik ramadan dan idul Fitri 1442 H.

Camat Sungai Are, Khairul Jauhari, Senin (10/05) mengungkapkan, posko ini dijaga oleh tim gabungan mulai dari unsur pemerintahan, Polri, TNI dan tenaga kesehatan. Bahkan, untuk menjaga petugas agar tidak tertular virus Corona saat bertugas beberapa petugas menggunakan pakaian hazmat (Alat Pelindung Diri).

Menurutnya, para pengendara yang lewat baik kendaraan roda empat ataupun roda dua diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan di posko. “Diharapkan hal ini dapat mencegah penularan virus Corona di Kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.

Tak hanya itu, sesuai instruksi Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B. Com., para petugas ini melakukan tugas-tugas penindakan dengan cara yang humanis sehingga para pengendara tetap merasa nyaman.(Hanif)

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

News Feed